20 PARPOL IKUT DALAM PAGELARAN SENI MENYONGSONG PEMILU SERENTAK TAHUN 2019

Nagan Raya, haba RAKYAT

 

Dimonitor Kegiatan Pegelaran Seni dan Budaya Menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2019″ yang dilaksanakan di Jalan Poros Utama Suka Makmu Ds. Lueng Baro Kec. Suka Makmu Kab. Nagan Raya dan dihadiri sekitar 250 orang diantaranya :

Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman SE,MM, Kasdim 0116/Nagan Raya, Mayor Inf Hastiar Hatta,Kabag ops Res Nagan Raya Kompol Burhanuddin,Ketua KIP Nagan Raya, M. Yasin ,Ketua Panwaslu Nagan Raya, M. Arbi S.Pd,Wakil ketua II DPRK Nagan Raya, Bustamam,Plt Sekretaris KIP Nagan Raya, Juni Safriadi SE ,Para pimpinan dan pengurus Partai Politik peserta pemilu tahun 2019,Para anggota komisioner KIP Nagan Raya,Para Keuchik se-Kab. Nagan Raya dan Ketua PPK beserta anggota se-Kab. Nagan Raya. 

 

Sekretaris KIP Nagan Raya, Juni Safriadi SE, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan keputusan dari KPU pusat yang  dilaksanakan serentak se-Indonesia pada hari ini, yang bertujuan untuk mensukseskan pemilu tahun 2019 agar bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam kegiatan ini kami telah menyebar undangan berjumlah 500 lembar yang terdiri dari kepala Desa, PPK, Forkopimda Kab. Nagan Raya serta Partai Politik peserta pemilu tahun 2019 di Kab. Nagan Raya.

Ketua KIP Nagan Raya, M. Yasin ,menyatakan:Kegiatan ini kami laksanakan berdasarkan surat edaran dari KPU pusat dan KIP Nagan Raya menindaklanjuti surat edaran tersebut untuk melaksanakan kegiatan ini yang dilaksanakan  secara serentak se-Indonesia pada hari sabtu tanggal 21 April 2018.

Kegiatan Pegelaran Seni dan Budaya Menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2019″ ini kami laksanakan bertujuan untuk memperkenalkan para peserta partai politik dan  nomor urut partai politik yang akan bertarung pada pemilu tahun 2019.

M.Yasin juga meminta,bahwa pelaksana pemilu tahun 2019  kepada Forkopimda Nagan Raya, partai pokitik, perangkat Desa dan masyarakat agar bisa mensukseskan pemilu tahun 2019 secara bersama-sama.

Sementara itu Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman SE,MM  dalam sambutanya mengatakan,Seperti biasa kita akan melakukan rutinitas yaitu pemilu dimana masyarakat bebas memilih pemimpin di Kab. Nagan Raya sesuai dengan hati nurani guna untuk memajukan Kab. Nagan Raya karna satu suara masyarakat sangat menentukan kemakmuran Nagan Raya.

Wabup , berharap kepada seluruh masyarakat Kab. Nagan Raya agar bisa melaksanakan pemilu dengan baik karna Pemerintahan Kab. Nagan Raya menghimbau kepada masyarakat agar dapat memberikan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani tanpa interpensi dari pihak manapun.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini maka kita semua berharap agar pemilu tahun 2019 bisa berjalan dengan aman dan sukses yang diawasi oleh Forkopimda Nagan Raya dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga di isi dengan Pengenalan jinggel dan maskot peserta pemilu tahun 2019 dan parpol :

 

1) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
2) Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA)
3) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
4) Partia Golongan Karya (GOLKAR)
5) Partai Nasional Demokrat (NASDEM)
6) Partai Gerakan Perubahan Indonesia (GARUDA)
7) Partai Berkarya (BERKARYA)
8) Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
10) Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
11) Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
12) Partai Amanat Nasional (PAN)
13) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA)
14) Partai DEMOKRAT (PD)
15) Partai Aceh (PA)
16) Partai Serikat Independen Rakyat Aceh (SIRA)
17) Partai Daerah Aceh (PDA)
18) Partai Nanggroe Aceh (PNA)
19) Partai Bulan Bintang (PBB)
20) Partai Keadilan dan persatuan Indonesia (PKPI).

 (Sukma/hR)

Don`t copy text!