53 Mahasiswa  STAI Tapaktuan Ikuti KPM

Tapaktuan, haba RAKYAT

 

 

Sebanyak 53 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam  (STAI) Tapaktuan  mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Angkatan ke III Tahun 2018, berbasis Partisipatory  Action Research (PAR) di Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan.

 

Pelepasan mahasiswa KPM tersebut dilaksanakan oleh Plh Bupati Aceh Selatan H Nasjuddin SH MM  di halaman Kantor Bupati Aceh Selatan, jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan,  Kamis, (26/4/2018).

 

Plh Bupati Aceh Selatan,  H Nasjuddin  dalam  kesempatan itu mengatakan,  bahwa tujuan pendidikan nasional sesuai dengan yang diamanatkan undang-undang adalah untuk mengembangkan potensi peserta didik.

 

“Agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri serta menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab,” ujarnya.

 

Menurutnya, pada hakekatnya, pendidikan bertujuan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh manusia (mahasiswa), baik dalam pengembangan potensi kecerdasan intelektual (iq), kecerdasan emosional (eq) maupun kecerdaan spritual (sq) dan kecerdasan lainnya.

 

“Artinya, pendidikan bertujuan ingin menciptakan manusia yang berilmu, memiliki iman yang teguh dan mampu mengaplikasikan ilmu yang dimilikinya dalam kehidupan nyata,” ucapnya.

 

Ia melanjutkan, STAI Tapaktuan merupakan salah satu Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) di Kabupaten Aceh Selatan, yang pada awal berdirinya perguruan tinggi ini diharapkan mampu berperan sebagai wadah yang lebih produktif dan aktif.

 

“Serta maksimal memberikan pelayanan pendidikan, khususnya Pendidikan Agama Islam kepada putra dan putri kebanggaan Aceh Selatan, sehingga perguruan tinggi ini mampu mencetak lulusan yang berkualitas,” paparnya.

 

Untuk itu ia mengharapkan, STAI Tapaktuan agar  menjadi kebanggaan Aceh Selatan yang  memiliki multi kecerdasan serta mampu bersaing dan bersanding dengan Terguruan Tinggi lainnya.

 

“Alhamdulilah, STAI Tapaktuan terus melakukan berbagai terobosan dalam menciptakan layanan pendidikan yang berkualitas,” tuturnya.

 

Plh Bupati Nasjuddin mengutarakan,  guna menciptakan layanan tersebut, tentu saja, tidak terlepas dari berbagai bantuan yang telah diberikan, khususnya Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di STAI Tapaktuan.

 

Mudah-mudahan STAI Tapaktuan, tentunya menjadi kebanggaan kita bersama dengan harapan bahwa kualitas tersebut harus terus kita pertahankan dan kita tingkatkan, untuk menjadi  lebih baik bahkan terbaik dimasa yang akan datang.

 

“Kepada adik – adik mahasiswa yang akan terjun kelapangan,  kami ucapkan selamat menjalankan tugas. Kami berharap agar adik – adik  senantiasa menjaga nama almamater, menjujung tinggi nilai-nilai moral dan selalu menjaga sikap dan  kepribadian dimanapun kalian berada,” tutupnya. (Ran/hR)

Don`t copy text!