Asisten 1 Bener Meriah, Hadiri Acara Wisudawan Satri dan Satriwati Pasantren Nurul Islam

Bener Meriah, haba RAKYAT

 

Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bener Meriah Drs. Mukhlis menghadiri acara wisuda satriwan serta sanriwati Pasantren Nurul Islam Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Senin (30/4)

Acara tersebut turut dihadiri oleh pendiri yayasan Pengembangan Sumbe daya Insani Nurul Islam Drs. H. Wahab Rahmatsyah dan Ketua Yayasan Pengembangan Sumber daya Insani Nurul Islam Blang Rakal H. Irmansyah, Msc yang juga menjabat sebagai Bupati Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta dan Wakil Rektor bidang mahasiswa dan kerjasama IAI AL-Muslim Aceh Dr. Nazaruddin Abdullah, MA,  Plt. Kadis Syariat Islam Bener Meriah, Kadis Dayah dan Kadis Kominfo Bener Meriah beserta unsur Forkopim Kecamatan Pintu Rime Raya.

Asisten 1 Drs. Mukhlis dalam kesempatan itu menitipkan pesan kepada seluruh santri yang diwisuda pada hari itu, ilmu yang didapat pada lanjutan jenjang yang lebih tinggi dapat diterapkan kepada masyarakat Bener Meriah, Aceh pada umumnya.

“Kami berharap ilmu yang anak-anakku dapat pada saat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dapat ditularkan kepada masyarakat Bener Meriah.”harap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bener Meriah itu.

Sementara itu Ketua Yayasan Sumber Daya Nurul Islam Blang Rakal yang juga sebagai Bupati Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta Irmansyah, Msc dalam acara tersebut menyampaikan, pihaknya akan memebrikan lulusan-lusan terbaik yang dibutuhkan oleh umat muslim, bangsa dan Negara.

“Kita semua tentu saja berharap anak-anak kita ini akan menjadi anak-anak yang soleh dan soleha, tidak adalain anak-anaku semua baik yang diwisuda maupun yang masih menimba ilmu disini.”harap Irmansyah, Msc itu.

Dia menambahkan, untuk kesolehan  dalam bentuk ibadah Indonesia berdasarkan hasil survey nomor satu di Dunia “tetapi ketika kita melihat kesolehan social, ternyata Indonesia berada diurutan lebih dari 120 bahkan dibawah Negara Vietnam, apa itu kesolehan social, sederhana, dalam keseharaian janganlah membuang sampah sembarangan, jagalah kebersihan dilingkungan, hubungan kita dengan masyarakat.”terang Bupati Kepuluan Seribu itu.

Diahir sambutannya, Ketua Yayasan Pengembangan Sumberdaya Insani Nurul Islam Blang Rakal H. Irmansyah, Msc mengharapkan, alumni pasantren Nurul Islam Blang Rakal dapat menunjukan ketengah masyarakat kalau alumni ini bisa menjadi orang-orang yang bermanfaat ditengah masyarakat.”demikian H. Irmansyah, Msc.

Informasi yang diperoleh dilapangan, usai acara wisuda santriwan dan santriwati, acara juga dibubuhi dengan penandatanganan MoU antara IAI Al-Muslim Aceh dengan Pasantren Terpadu Nurul Islam Blang Rakal. Mou tersebut diharapkan menjadi cikal bakal berdirinya kampus agama islam di Bener Meriah dan di Aceh pada umumnya. Jumlah santri yang diwisudah sebanyak 84 orang. (Junaidi/hR)