Bupati Ahmadi : Penyelenggara Pemilu Harus Berlakukan Peserta Pemilu Dengan Adil

Bener Meriah, haba RAKYAT

 

Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE meminta agar penyelenggara Pemilu untuk memberlakukan para peserta Pemilu dengan adil, hal oitu disampaikannya saat menghadiri peresmian Rumah Pinter Pemilu (RPP) Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (28/4)

“Saya mohon dengan hormat kepada penyelenggara Pemilihan Umum Kabupaten Bener Meriah baik dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa agar memperlakukan para peserta Pemilu dengan adil dan baik.”pinta orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah tersebut.

Dia juga menambahkan, karena hanya ada ketidak adilan penyelenggara Pemilu yang memicu keributan, “ini biasanya kerap terjadi pada PPK. Kenapa saya tau, karena saya mantan PPK, jadi saya minta PPK harus berhati-hati, karena sekarang peserta Pemilu lebih pinter dan berpengalaman dari pada penyelenggara.”ujar Bupati.

Bupati Ahmadi mengingatkan kembali agar penyelenggara pemilu jangan coba-coba berlaku curang, kalau pesertanya lebih piter dari penyelenggara pemilu, karena hal itu kata Ahmadi akan mencelakakan penyelenggara semua, “ini saya sampaikan bukan sebagai ancaman. Hari ini keterbukaan informasi tentang Pemilu luar biasa, mulai dari pusat hingga provinsi.”terangnya.

Lebih jauh di sampaikan Ahmadi, dalam Pemilu pungsi regulasi secara nasional adalah KPU pusat, pungsi koordinasi adalah KIP atau KPU provinsi, pungsi realisasi itu adalah KIP kabupaten/kota dan jajaran, “untuk Aceh special, ada juga pungsi regulasi itu adalah KIP Provinsi, itulah kelebihan untuk Aceh, kalau daerah lain tidak ada, semua KIP provinsi itu mengkoordinasikan apa yang dikeluarkan, dan diprodak oleh KPU pusat.”terang Bupati Ahmadi yang juga mantan penyelenggara Pemilu di Kabupaten Bener Meriah itu.

Diahir sambutannya Bupati Ahmadi mengapresiasi target KIP Bener Meriah dalam capaian target partisipasi pemilih dari 84, KIP Bener Meriah menargetkan untuk Pemilu 2019 sebanyak 87, “jika ini nanti terealisasi, ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa.”demikian Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE.

Pantaun dilapangan, turut hadir dalam peresmian Rumah Pinter Pemilu KIP Bener Meriah, Ketua KIP Aceh dan Kabag SDM KIP Aceh, unsur Forkopimda-forkopimda plus Bener Meriah, 20 ketua Parpol peserta Pemilu Tahun 2019 Kabupaten Bener Meriah, Ketua dan anggota Panwaslu Bener Meriah, komisioner kip dan jajaran, ketua dan anggota PPK seKabupaten Bener Meriah, serta kepala sekolah SD,SMP,dan SMA sederajat. (Junaidi/hR)

Don`t copy text!