Bupati Bener Meriah Hadiri Kegiatan Pengajian Akbar BKMT

Bener Meriah, haba RAKYAT

 

Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE menghadiri kegiatan pengajian akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) tingkat kabupaten di Kampung Merie Satu, Kecamatan Wih Pesam, Rabu (25/4))

 

Dalam sambutannya, Bupati Ahmadi, SE menyampaikan, BKMT bukan hanya sebagai wadah pengajian, namun, BKMT juga meruapakan wadah atau ajang silaturami antara umat muslim, “Resapilah dan hayati serta amalkanlah apa yang ibu dan bapak dapat dari kegiatan BKMT.

Apa yang disampaikan oleh ustad selaku penceramah harus benar-benar di resapi, jangan nanti masuk kuping kanan keluar kuping kiri, sehinggga saat ibu-ibu dan bapak pulang kerumah tidak memahami apa yang telah disamapaikan oleh ustad.”Pinta Bupati.

 

Disisi lain Bupati Ahmadi juga menerangkan, bahwa untuk Tahun anggaran 2018  Kabupaten Bener Meriah mendapat bantuan dari provinsi melebihi dari alokasi dana Otsus kabupaten,”isyaallah untuk pekerjaan inprastruktur jalan di tahun 2018 ini mencapai dua ratus miliyaran. Ini tentunya tidak dinikmati oleh satu orang saja, atau satu kelompok saja, tetapi akan dinikmati oleh seluruh masyarakat Bener Meriah.”sampainya.

 

Terkait gaji guru TPA, Bupati Ahmadi mengatakan, Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Syariat Islam akan memberikan insentif kepada seluruh  guru TPA. “bagi guru TPA yang sudah mengajar selama dua tahun, insyaallah kita akan rapel mulai dari bulan 1 hingga bulan 12 untuk dibayarkan insentifnya.

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah telah menganggarkan dana untuk para guru TPA itu hapir empat miliyar lebih. Penyalurannya akan dilakukan secara bertahap.”terang Bupati Ahmadi.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Ahmadi juga menyampaikan informasi terkait keberangkatannya ke Amerika Serikat beberapa hari lalu. Dia menyampaikan, hasil keberangkatannya itu bersama gubernur ke Amerika Serikat guna mempromisikan kopi.

“selama tujuh hari saya disana mendampingi bapak gubernur dalam rangka mempromosikan kopi, saya disana bertemu langsung dengan pimpinan besar  Starbucks dan Royal selaku penampung kopi terbesar dunia termasuk kopi dari Gayo.

Saya menanyakan langsung kepada mereka sampai kapan mereka membeli kopi Gayo, dan mereka menjawab bahwa mereka akan membeli kopi Gayo sampai umur dunia ini selesai. Dan saya juga menanyakan berapa banyak mereka membeli kopi Gayo dan mereka menjawab tanpa batas, namun, dengan catatan tolong produksi diperbaiki.”terang Bupati Ahmadi.

Maka kata Bupati Bener Meriah itu, kopi yang merupakan urat nadi masyarakat Bener Meriah, “mari kita perbaiki produksi kopi kita, mari kita perlakukan kopi kita dengan baik, bukannya serlama ini kopi kita tidak baik, sudah baik, namun kita harus terus memperbaikinya, dan yang tidak kalah penting adalah kita harus tetap bersyukur kepada ALLAH SWT.”harap Ahmadi.

Diakhir sambutannya Bupati Ahmadi mengharapakan, agar orang tua untuk dapat menjaga anak-anak dari pengaruh globalisasi, dari penyalah gunaan narkoba dan obat-obat terlarang. “Saya dapat informasi dari bapak Kapolres 18 kasus yang diajukan kepada pihak kejaksaan, separuhnya kasus pelecehan seksual dan separuhnya kasus narkoba.

Ini sungguh memprihatinkan, kalau kita hanya mengandalkan pihak kepolisian, tanpa ada bantuan dari kita masyarakat hal itu percuma semua dilakukan pengendaliannya. Maka mari kita bersama-sama mengatakan perang terhadap narkoba dan pelecehan seksual kepada anak dibawah umur di Kabupaten Bener Meriah ini, saya yakin dan percaya kalau semua itu kita anti sipasi bersama-sama insyaallah akan teratasi.”demikian Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE. (Junaidi/hR)

Don`t copy text!