Cabup H Azwir Gelar Coffee Morning Dengan Wartawan

Tapaktuan, haba RAKYAT

 

Calon Bupati (Cabup) Aceh Selatan periode 2018-2023, H Azwir S.Sos gelar coffee morning dengan wartawan, bertempat di Pondok  Rumah Kito Basamo (RKB), jalan TR Angkasah, Tapaktuan, Minggu (29/4/2018) pagi.

 

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Tim Harian Pemenangan  Pasangan Azam, Liyan Azwin SE, Juru bicara Azam HM Nazir Ali beserta Pengurus Tim Pemenangan Azam lainnya.

 

Diketahui, Cabup H Azwir  berpasangan dengan Tgk Amran  (Calon  Wakil Bupati) atau dijuluki Pasangan Azam Nomor Urut 2 (dua)  diusung 4 partai,  yakni PNA, Hanura, PDIP dan PKB serta didukung PD Aceh.

 

Juru bicara Pasangan Azam, HM Nazir Ali mengatakan, pertemuan ini merupakan tatap muka sekaligus ajang silaturrahmi antara Cabup H Azwir dengan unsur media yang bertugas di Aceh Selatan.

 

“Kami harapkan, pertemuan ini kedepan terus terbina dengan baik. Juga kami harapkan kerja sama dengan wartawan agar dapat menghadirkan suasana sejuk dalam pilkada mendatang,” harapnya.

 

Sementara itu, Cabup H Azwir dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa pertemuan seperti ini sebenarnya telah lama direncanakan. Hanya saja belum ada kesempatan.

 

“Kami mohon  maaf, mungkin selama  ini, kita kurang komunikasi seiring  rutinnya kami menggelar pertemuan baik dengan partai pengusung dan pendukung maupun turun langsung ke tengah – tengah masyarakat,” ucapnya.

 

Menjawab pertanyan, terkait program unggulan Pasangan Azam pada Pilkada Tahun 2018, Cabup  Azwir mengatakan, pada pilkada mengusung visi “Terwujudnya Aceh Selatan yang Berkeadilan Secara Sosial dan Ekonomi”.

 

Selain itu, juga mengusung 11 program unggulan yang tercantum dalam misinya. Diantaranya, mewujudkan nilai – nilai Syariat Islam dan budaya dalam sendi – sendi kehidupan bermasyarakat.

 

Membangun generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing di tingkat nasional. Memastikan kemudahan akses dan pelayanan kesehatan yang berkualitas serta santunan sosial secara terintegrasi.

 

“Penguatan sistem perencanaan daerah yang lebih efektif dan efisien.  Karena tanpa perencanaan yang bagus, otomatis hasil pembangunan jadi tidak terarah. Jika perencanaan baik hasilnya juga  jadi  baik dan terarah,” ujarnya.

 

Hal seperti itu, lanjutkan, jika Pasangan Azam terpilih nanti, perencanaan pembangunan di Aceh Selatan akan disesuaikan berdasarkan perencanaan yang tepat dan terarah.  “Sehingga jangan sampai setelah dilakukan pembangunan kemudian dirubah kembali,” ucapnya.

 

Selain itu,  H Azwir juga menyatakan, ekonomi masyarakat Aceh Selatan selama ini benar – benar ketinggalan. “Maka itu, kami   memfokuskan program unggulan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (Ran/hR)

Don`t copy text!