DINAS BPMGP4 LONCHING DANA DESA DI RESMIKAN BUPATI

Nagan Raya, haba RAKYAT

 

Rapat Kordinasi tim pelaksana pembinaan, pengendalian dan pelaksanaan dana Desa serta lounching dana Desa Tahun 2018 Resmi dibuka Bupati H Jamin Idham.

 

H. Effendi SE, kepala dinas BPMGP4, mengatakan lounching dana desa ini adalah untuk melakukakan sinegritas pemerintah pusat dan derah guna untuk pemerataan infrastruktur pembangunan dari desa ke kota serta untuk menunjang pemerataan pembangunan perekonomian masyarakat guna untuk kamakmuran. 

 

Dana desa yang  bersumber dari APBN harus di lakukan dengan transparan dan terbuka jangan ada yang di tutup-tutupi karena ini akan berhadapan dengan hukum maupun KPK. kata Effendi


Pada kegiatan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Alun alun Komplek Perkantoran Suka Makmur Kabupaten Nagan Raya (24/5) tersebut turut dihadiri Kapolres, perwakilan dari Kodim, Kejaksaan dan Wakil Ketua DPRK Samsuardi.

Para Geuchik Gampong dan Tuha Peut se Kabupaten juga tampak hadir memenuhi ruanagan serbaguna tersebut

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPRK Nagan Raya Samsuardi mengatakan, kalau penggunaan dana desa hendaknya memenuhi tahapan sebagai mana mestinya, sehingga tidak terjadi penyimpangan.

Menurutnya, dalan mengambil keputusan dalam penggunaan Dana Desa hendaknya dengan musyawarah dengan seluruh elemen masyarakat di Desa. Sehingga programnya jelas dan berdasarkan keputusan bersama.

Sedangkan Kapolers Nagan Raya AKBP Giyarto SH Sik pada kesempan tersebut mengingatkan kepada Gechik Gampong maupun yang terlibat dalam menjalankan program menggunakan uang Desa agar berhati hati.

Sebab, sangsi hukum dan ancamannya sudah jelas. Sehingga, jika terjadi penyimpangan terhadap penggunaannya oknumnya dapat dikenakan sangsi ancaman minimal empat tahun dan denda. (Sukma/hR)

Don`t copy text!