GEDUNG SERBA GUNA TERBENGKALAI DIJADIKAN SARANG PESTA SABU

GEDUNG Serbaguna yang terbengkalai dengan anggaran milyaran rupiah tersebut di biarkan bebas tempat maksiat. Foto: hR/sukma.

Nagan Raya, haba RAKYAT

 

Gedung Serbaguna di komplek perkantoran Suka Makmue dibiarkan terbengkalai yang merupakan dari dana APBK/ otsus 2017,sangat di sayangkan jika pembangunan gedung tersebut di biarkan  bebas tanpa ada pengamanan.

Akibat tidak adanya  anggaran 2018 bangunan yang megah tersebut pekerjaannya tersendat sampai sekarang.

Jika tidak dilanjutkan pembangunan gedung serbguna tersebut  akan merugi uang Negara serta bebas untuk muda mudi melakukan maksiat. bahkan tidak sedikit alat dan bunkusan sabu-sabu berserakan di tempat bangunan tersebut.

Kepala dinas peruamahan rakyat  dan permukiman  gamponh Alboin Adarian  di dampingi  PPTK T. Azwin, ST M. Eng kepada wartawan haba RAKYAT, Rabu (18/4) mengatakan, bangunan sudah di lakukan tiga tahap 2015, 2016 dan 2017 sedangkan untuk kelanjutan pembangunan gedung serbaguna tahun anggaran 2018 sudah dilakukan usulan, tapi sampai saat ini belum ada jawaban dari pemerintah.

“Maka kita berpedoman tidak ada anggran untuk kelanjutan pembangunan karena keterbatasan anggaran dan sudah kita anggarkan untuk 2019 nanti.

Pembangun gedung serbaguna Untuk tahun 2017 dua milyar yang di laksanakan atap dan kosennya, anggaran dari dana otsus dan tahap I anggaran APBK tahun 2015 dan tahap II tahun 2016 juga dari dana APBK.

Gedung tersebut digunakan untuk kegiatan seni dan pertemuan selain itu dalam gedung dipakai tribun untuk acara- acara yang penting, sedangkan ruangan kamar yang ada di dal gedung tersebut sudah kita kunci akan tetapi pintunya di rusak atau di dobrak, sehingga gedung serbaguna ini bebas untuk yang mau berbuat apa saja didalamnya.

Pada  2017 sebesar Rp. 1.955. 855.000  dan  2016  Rp. 1.939.939.000.00, sementara untuk 2015 belum tahu berapa yang pasti juga Dari dana APBK,’’ jelas PPTK.T.Azwir.

Ia juga mengatakan pembangunan ini tetap dilanjutkan, namun anggaran 2018 tidak ada sehingga terpaksa di hentikan sementara dan dilanjutkan pada 2019 dan itu sudah di usulkan untuk pembangunan gedung serbaguna melalui dana APBK 2019.

Alat penghisap sabu-sabu yang berserakan didalam gedung serba guna yang berhasil direkam. Foto: hR/sukma.

Dari pantauan kami di lapangan digedung serbaguna yang sudah menelan biaya hampir 4 Milyar lebih  tersebut terlihat pasangan muda mudi dan mengguna barang haram bebas dilakukan di dalam gedung dan  perkarangan gedung serbaguna  bahkan kunci pintu di rusak  serta  dinding di coret dengan isi kata jorok. (Sukma/hR) 

Don`t copy text!