LAGI-LAGI MUTASI DI AGARA

Kutacane, haba RAKYAT

 

Penggantian pejabat di Agara kembali dilakukan Bupati Drs .Raidin pinim M.AP  . setelah memutasi 68 pejabat eselon lll pada Rabu 11 april 2018 minggu yang lalu, pada senin 23 april 2018 giliran 16 pejabat eselon ll yang akan terjadi lagi pemutasian  .

Proses mutasi 16 pejabat eselon ll pejabat SKPK  dijajaran pemerintahan kabupaten Aceh Tenggara .terkesan tertutup untuk umum secara diam diam . biasanya zetiap mutasi pejebat di lingkungan pemda Agara dilakukan di oproom sekdakab agara pada aetiap mumen pelantikan dan pemberhentian  pejabat .

Semua kepala SKPK .yang baru masi berstatus pelaksana tugaa (PLT) belum difinitif sehingga tidak adanya  keviatan pelanrikan , pungkas kepala bagian organisasi sekdakab Aceh Tenggara Rusli kepada haba RAKYAT, Senin (23/4/2018).

Menurut Rusli pelantikan akan dilakukan  jika seluru SKPK telah ditetapkan pejabat difinitif , saat ini pemkab Agara tengah mempersiapkan lelang jabatan dijajaran pemerintahan kabupaten Aceh Tenggara .untuk lelang jabatan akan dilakukan dalam waktu dekat sehingga nantinya akan terpilih SKPK  definitif ungkap Rusli, ke 16 pejabat eselon ll dimutasi sesuai surat keputusan Bupati Agara No .822/94/2018, pada tanggal 23 April 2018 .

Adapun 16 jabatan eselon ll yang dimutasi yakni .Asisten ll yang sebelumnya dijabat Zharuddin .diganti Edisyah. Asisten lll yang sebelumnya dijabat Ali amran digantikan Rusli , kepala Bapeda yang sebelumnya dijabat Sarah gafa, diganti Yusrizal .kepala koprasi yang sebelumnya dijabat Samidin diganti Rasimin . Kepala Diperindag  yang sebelumnya sijabat Syafruddin, diganti Irfan iskandar.

Kepala BKKBN yang sebelumnya sijabat Sudirman diganti Hermedisyah putra .keoala Dishub yang sebelumnya sijabat Muhammad Ali diganti Ralepudin kepala BPMD yang sebelumnya dijabat Amri siregar digantikan Jamrin Desky kepala Arsip perpustakaan yang sebelumnya dijabat Sumardi digantikan Arniati.

Kepala Dinas pertanian yang sebelumnya dijabat Ramli Desky digantikan M.Hasbi .kadis sosial diisi pejabat Bahri saputra mengganti Baharuddin pejabat sebelumnya kadis perikanan Khalidah digantikan M.Abd Haris kepdis BPBD pejabat sebelumnya Ramadan diganti Ramisin berikutnya kepala Dinas Syariat Islam yang sebelumny ditempati Samidin diganti jaharuddin kepdis kebersihan tang sebelumnya di jabat jamarudin diganti Sahidin Basri kepdis perisinan M.Hatta kembali ditetapkan PLt  meati sebelumnya telah berstatus Difinitif.

Hal ini dilakukan menindak lanjuti surat teguran Gubernur Aceh kepada Bupati Aceh Tenggara, Raidin paska memutasi yang dilakukan sebelumnya pejabat yang lama dikembalikan ke staf ahli pada sekdakab  Aceh Tenggara. (M.Hasbiy/hR)