Paslon HUMUS  Kukuhkan Tim Pemenangan Kluet Raya

Photo : Calon Bupati Aceh Selatan Tgk Husin Yusuf S.PdI sedang berorasi dihadapan ribuan masyarakat se-Kluet Raya, Rabu (25/4/2018) sore. Photo : hR/Imran Samad.

Tapaktuan, haba RAKYAT

 

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2018 – 2023 Tgk Husin Yusuf S.PdI  – DR Mustafril ST M.Si (HUMUS) Nomor Urut 1 (satu) mengukuhkan Tim Pemenangan se-Kecamatan Kluet Raya.

 

Pengukuhan Tim Pemenangan HUMUS  dilakukan oleh Calon Bupati Tgk Husin Yusuf, berlangsung di komplek Terminal Terpadu Kotafajar, Kecamatan Kluet Utara, Rabu (25/4/2018) sore.

 

Tim Pemenangan HUMUS yang dikukuhkan se-Kluet Raya meliputi yakni, Kecamatan Pasieraja, Kecamatan Kluet Utara, Kecamatan Kluet Tengah, Kecamatan Kluet Timur dan Kecamatan Kluet Selatan.

 

Selain mengukuhkan Tim Pemenangan se-Kluet Raya, Tgk Husin Yusuf juga mengukuhkan Relawan Barisan Orang Muda (BOM) HUMUS dan Relawan Pasukan Rakyat Jelata (PRJ) HUMUS yang telah dibentuk di masing – masing Gampong, se-Kecamatan Kluet Raya.

 

Beberapa perwakilan Tim Pemenangan HUMUS se-Kluet Raya menyatakan siap mendukung kemenangan Pasangan HUMUS Tgk Husin Yusuf dan DR Mustafril pada pilkada 2018 mendatang.

 

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan kaum perempuan Kluet Raya, Hartini bahwa Calon Bupati Tgk Husin Yusuf sudah teruji karena telah memimpin Aceh Selatan masa periode 2008-2013.

 

Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat Kluet Raya agar bersatu untuk mewujudkan pemenangan Pasangan Tgk Husin Yusuf dan DR Mustafril pada 27 Juni 2018 mendatang.

 

“Sebab semasa bapak Husin Yusuf memimpin Aceh Selatan, pendopo bupati tidak pernah sepi dari kunjungan masyarakat termasuk masyarakat Kluet Raya,” ucapnya saat orasi.

 

Selain itu, paparnya, Tgk Husin Yusuf juga merupakan Bupati Aceh Selatan pertama waktu itu yang telah membebaskan masyarakat Bulohseuma, Kecamatan Trumon dari terisolir.

 

“Masyarakat jangan sempat melupakan apa yang telah Tgk Husin Yusuf perbuat demi kemajuan daerah waktu itu. Maka itu, mari kita bersatu untuk kemenangan HUMUS demi melanjutkan program yang tertunda,” ajaknya.

Ketua Tim Pemenangan HUMUS Kabupaten, Ismail Us S.Pd dalam kata sambutannya menyampaikan  ucapan terima kasih kepada panitia atas terlaksananya pengukuhan Tim Pemenangan Kecamatan se-Kluet Raya, BOM HUMUS dan PRJ HUMUS.

“Saya juga menyampaikan bahwa bapak DR Mustafril, tidak sempat hadir, karena pada hari ini beliau sedang mengikuti seminar tingkat internasional terkait minyak atsiri di Bandung,” ujarnya.

Ia menyebutkan, keikutsertaan DR Mustafril dalam seminar di Bandung itu, karena DR Mustafril Ketua Forum Pala Aceh yang juga sebagai Ketua Organisasi Minyak Atsiri Indonesia.

 

“Jika bapak DR Mustafril (Cawabup) berserta dengan pasangannya bapak Tgk Husin Yusuf (Cabup) menang dalam pilkada, maka harga minyak atsiri seperti minyak nilam dan minyak pala di Aceh Selatan akan melonjak,” sebutnya.

Cabup Tgk Husin Yusuf dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa sudah saatnya masyarakat Kluet Raya bersatu untuk pemenangan Pasangan HUMUS.

“Saya harapkan kepada Tim Pemenangan Kecamatan se-Kluet Raya, maupun Relawan BOM  HUMUS dan PRJ HUMUS, agar bekerja keras untuk kemenangan HUMUS dalam pilkada nanti,” harapnya.

Kegiatan pengukuhan yang berlangsung dari pukul 14.30 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB itu dipadati 4000 masyarakat se-Kluet Raya. Acara juga dirangkaikan dengan tausiyah oleh Tgk Abu Jangka, asal dari Langsa.

Sementara itu, Juru bicara Paslon  HUMUS Kluet Raya,  Sahrial kepada wartawan mengutarakan, Tim Pemenangan HUMUS se-Kluet Raya dibentuk di masing – masing kecamatan.

 

“Selain didukung oleh Tim Pemenangan, Relawan BOM HUMUS dan PRJ HUMUS, pasangan nomor urut 1 juga didukung oleh 70 persen KPA (Komite Peralihan Aceh),” ungkap Sahrial yang juga Juru Bicara KPA itu. (Ran/hR)