PELAJAR SD DIAJARKAN PMP

Aceh Timur, haba RAKYAT

 

Satuan Penugasan TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-101 ” bergerilya” ke Sekolah Dasar Negeri Sahraja Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur, jum’at (20/4)ajarkan Pendidikan Moral Pancasila.

 

Kopda Panjaitan  mengatakan kepada seluruh pelajar bahwa PMP saat ini lebih dikenal dengan pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN).

 

Namun dari segi isi, PMP lebih cenderung mengajarkan tentang moral dan pengetahuan tentang Pancasila, sementara PKN lebih mengarah ke Kewarganegaraan di Indonesia, “jelasnya lagi.

 

Mempelajari Pancasila juga tak kalah pentingnya. Pancasila sebagai Ideologi negara, tak hanya sekedar dipelajari, namun harus dapat menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

 

Jika nilai-nilai Pancasila sudah tertanam sejak dini, masyarakat Indonesia dijamin tak akan mudah terpecah belah dan bisa hidup berdampingan dengan aman dan nyaman, lanjutnya.

 

Pentingnya Pendidikan Moral Pancasila diterapkan sejak dini. Pendidikan moral yang diajarkan dapat berpengaruh terhadap perilaku seseorang di masa yang akan datang, “ujarnya. (Eddy/hR)

Don`t copy text!