Pembukaan Lomba Hiking Rally Pramuka Dibuka Melalui Upacara

Gayo Lues, haba RAKYAT

 

Kodim 0113/Gayo Lues melaksanakan Pembukaan Lomba Hiking Rally Pramuka Tingkat SMA Sederajat Se-Kabupaten Gayo Lues melalui sebuah upacara.

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S. IP dan Komandan Upacara Danramil 05/Pining Lettu Inf Budiman Sitinjak. Upacara dilaksanakan di Lapangan Apel Kodim 0113/GL Jl. Blangkejeren-Kuta Cane Desa Penggalangan Kec. Blangkejeren Kab. Gayo Lues. Minggu (22/04/2018)

 

Tampak hadir dalam Upacara tersebut yakni Kasdim 0113/GL a.n Mayor Inf Iman Sukoco, S. Ag, Kapolres Gayo Lues di wakili oleh a.n Iptu Suwandi, Pasi Ops Kodim 0113/GL a.n Kapten Inf M Saleh, Danramil 01/Terangun a.n Kapten Inf Feri Wadra, Para pendamping dari tiap SMA serta Siswa Siswi peserta Hiking Rally Pramuka.

 

Dandim 0113/Gayo Lues mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini. Terutama kepada unsur Forkopimda, Kadis pendidikan, Kadis Pemuda dan Olahraga, Muspika atau yang mewakili, pembina dan pelatih serta adik-adik pramuka yang dibanggakan.

 

“Semoga lomba Haking Rally Pramuka Tingkat SMA SeKab. Gayo Lues ini dapat lebih membulatkan tekad untuk lebih memacu perkembangan gerakan Pramuka di Kab. Gayo Lues,” ucap Dandim.

 

Dandim berharap agar kegiatan Pramuka ini dapat terlaksana dengan yang kita harapkan, yang inti Siswa-Siswi dapat menanamkan nilai-nilai kewajiban terhadap Tuhan, terhadap Negara, terhadap sesama serta terhadap diri sendiri, seperti yang dicantumkan dalam Tri Satya dan Dasa Darma.

 

Adapun materi yang akan  diuji yaitu Lempika (Lempar pisau dan kapak), Ketrampilan SMS (Sandi, Morse dan Semaphore), P3K, Mengesan Jejak, Survival dan penampilan Yel-yel.

 

Dengan tujuan sebagai pendidikan Non Formal yaitu membentuk watak, kepribadian, pekerti dan meningkatkan kecakapan hidup kaum muda untuk bekal hidup masa depan serta Kegiatan ini dilaksanakan satu hari  dengan dilatihkan ketrampilan sesuai dengan tingkat kemampuan peserta didik. (Hendri/hR)