Peringati Hari Bumi, Pemko Langsa Tanam Pohon

LANGSA, haba RAKYAT

 

Memperingati Hari Bumi Sedunia Pemerintah Kota Langsa bersama jajarannya melaksanakan penanaman pohon di hutan serba guna, tepatnya dikawasan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Timbang Langsa kecamatan Langsa Baro yang telah dibebaskan untuk Pemko Langsa.

Walikota Langsa, Usman Abdullah pada kesempatan tersebut. Minggu (22/4), mengatakan peringatan hari bumi  merupakan bentuk kepedulian terhadap bumi ditengah pemanasan global. Selain itu, katanya bumi harus dijaga dan dirawat karena bumi ini merupakan pemberian sang pencipta kepada manusia.

“Kenapa ada peringatan hari bumi? karena  kita semua yang tinggal dibumi punya kepentingan yang sama merawat dan menjaga bumi. Karena bumi ini warisan atau pemberian Allah kepada kita,” katanya.

lebih lanjut, pria yang akrap Toke Su’um ini menjelaskan, bumi sama juga dengan benda lain yang butuh perawatan. Ia mencontohkan seperti mobil, tempat tinggal atau rumah jika tidak dirawat tentu akan usang dan cepat tua kemudian tidak dapat digunakan lagi.

“Begitu juga dengan bumi ini, bila tidak kita rawat, kita jaga nanti dia akan menua, cepat tua, rusak dan tidak bermanfaat lagi untuk kita serta terjadilah hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi banjir banda kemarau panjang karena alam tidak lagi bersahabat dengan kita karena kita tidak menjaganya,” jelas dia.

Namun sebelum melakukan penanaman pohon untuk memperingati hari bumi, wali kota Langsa turut menebang pohon kelapa sawit dengan menggunakan mesin potong (Senso) yang telah disiapkan oleh Dinas lingkungan hidup.

Pembersihan pohon kelapa sawit dikawasan hutan serba guna karena pemerintah kota Langsa akan menggunakan lahan tersebut untuk tanaman pohon-pohon langka. (Maulidur/hR)