Sekda Lepas Kontigen POPDA Aceh Timur

Aceh Timur, haba RAKYAT

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, melepas Kontigen Aceh Timur yang akan bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Aceh tahun 2018 yang digelar 2 sd 8 Mei di Takengon, Aceh Tengah yang berkekuatan 202 orang.

Pelepasan berlangsung di Gedung Idi Sport Center (ISC) Idi, Senin (30/4).

Dalam sambutannya, penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat provinsi ini merupakan momentum untuk menorehkan prestasi bagi Aceh Timur dibidang olahraga,

Sekaligus menjadi wadah pembinaan dan pencarian bibit-bibit atlit potensial serta memberikan kesempatan kepada atlit junior untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan mediasi, bimbingan dan dukungan kepada para atlit muda dalam berprestasi,” ujar M. Ikhsan.

“Olahraga juga memiliki aspek pembangunan nama bangsa, yaitu bahwa tinggi rendahnya kualitas olahraga akan turut menjadi cermin bagi penentuan sebuah martabat bangsa itu ditengah-tengah pergaulan masyarakat dunia,” kata M. Ikhsan.

Dalam sambutan dan arahannya, M. Ikhsan juga berpesan, bahwa kebiasaan hidup teratur dan berdisiplin selama mengikuti pemusatan latihan, hendaknya benar=benar dapat diterapkan pada arena PODA Aceh nantinya,” pintanya.

“Tahun ini saya berharap, Aceh Timur mampu meningkatkan prestasi serta memperbaiki peringkat ke level yang lebih tinggi, paling tidak kita harus berada pada posisi tiga besar secara umum, termasuk juga diharapkan semakin banyak atlit-atlit pelajar kita yang terpilih mewakili provinsi Aceh pada ajang Popwil dan Popnas pada tahun ini,” demikian pungkas M. Ikhsan Ahyat.

Sebelumnya, Ashadi, MM kepala Dinas Parpurpora sekalu ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, bahwa kontingen POPDA Ke XV Kabupaten Aceh Timur  tahun 2018 ini seluruhnya berjumlah 202 orang yang terdiri dari atlit putra dan putri sebanyak 135 orang, pelatih dan offisial 34 orang dan paitia besar sebanyak 33 orang.

Adapun cabang olahraga yang dipertandigkan pada even POPDA Ke XV tahun 2018 ini sebanyak 11 cabang olahraga yang terdiri dari cabang sepak bola, sepak takraw, bola volly, bola basket, tenis lapangan, teni meja, bulu tangkis, pencak silat, karate, taekwondo dan cabang atletik,” sebut Ashadi. (Eddy/hR)