Senator Aceh DPD-RI Fachrur Razi ; Tahun 2024  Aceh Akan Menjadi Tuan Rumah PON Ke- 21

Senator Aceh DPD-RI Fachrur Razi saat memberikan keterangan kepada wartawan, Minggu (29/4). Photo : Azhar/hR.

Aceh Utara, haba RAKYAT

 

 

Open Turnamen Sepak Bola Piala AyahWa Cup Ke.5 mendapat apresiasi dari senator Aceh DPD-RI, H.Fachrur Razi, MIP. Ia menilai apa yang dilakukan Ismail A.Jalil  ketua DPRK Aceh Utara adalah langkah yang sangat baik demi untuk mencari bakat pemain sepak bola yang handal menjelang event Pekan Oleh Raga Nasionsl (PON) Ke 21 yang akan digelar  tahun 2024 nanti di Aceh. Hal tersebut disampaikan saat menghadiri open turnamen tersebut, Minggu (29/4/2018) di Lapangan Bola Kaki Desa Matang Drien, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Fachrur Razi. MIP bersama Ketua Dprk Aceh Utara Ismail A.jalil dan anggota panitia saat menghadiri turnamen Piala AyahWa Cup Ke.5 (photo/Azhar).

“Hari ini kita turun kedesa-desa untuk mendukung dan melihat open sepak bola seperti ini guna untuk mencari putra daerah yang berbakat agar menjadi pemain sepak bola yang profesional, untuk kita persiapkan pada acara PON Ke 21 yang akan digelar di Aceh pada 2024 nantinya,” ujar Fachrur Razi kepada media haba RAKYAT.

 

Ia juga mengatakan, usai lebaran puasa nanti dirinya sudah mempersiapkan turnamen sepakbola seperti ini didua lokasi, yakni Kota Lhoksemawe dan Aceh Utara untuk melakukan hal yang sama dengan Piala yang berbeda Yaitu, Piala Senator Aceh Fachrur Razi Cup.

 

“Insya Allah usai lebaran puasa nanti kita adakan open turnamen seperti ini lagi, di Lhokseumawe dan dilapangan ini, untuk mendukung sepenuhnya kegiatan seperti yang Ayahwa lakukan. karena kita punya target, agar di PON Aceh nanti akan menjadi juara umum dan bisa meraih emas.” Katanya.

 

Kepada seluruh atlet sepak bola aceh Fachrur Razi juga berharap supaya meningkatkan prestasinya, bermain secara sportif dan jangan melihat kekalahan akibat dari kelemahan tetapi jadikanlah kekuatan, karena tantangan kedepan putra aceh harus menjadi yang terbaik yang akan dipersiapkan di even bergengsi nantinya.

 

“Kita sudah menang bimbing. KONI nasional sudah memutuskan Aceh sebagai tuan rumah PON Ke.21, kita akan membangun insfratuktur, lapangan bola berlevel international, penginapan bagi pemain, ini perlu dilakukan, karena kita melihat potensi pemain sepak bola aceh sangat besar. Tapi kondisi perhatian pemerintah dan semua lembaga masih lemah, oleh karena itu kita mencoba untuk meningkatkan dan mengajak pemerintah serta semua elemen agar memberi perhatian khusus terhadap olah raga.” Ujarnya

 

Kepada semua kader Partai Aceh yang ada diperlemen baik DPRA atau DPRK, Fackrurrazi menghimbau supaya rutin melakukan hal-hal seperti ini. Karena semakin banyak kompetisi seperti ini, maka lebih mudah bagi atlet sepak bola dalam meningkatkan prestasi dan kemampuan skil dalam sepakbola. (Azhar/hR)