Sumur minyak terbakar, 8 warga meninggal dunia

Sumur minyak dekat pemukiman masyarakat yang terletak di Gampong Pasir Putih kecamatan Ranto Peureulak kabupaten Aceh Timur sekitar pukul 02.10 wib dinihari terbakar, Rabu (25/4). Foto : Eddy/hR

Aceh Timur, haba RAKYAT

 

Sumur minyak dekat pemukiman masyarakat yang terletak di Gampong Pasir Putih kecamatan Ranto Peureulak kabupaten Aceh Timur sekitar pukul 02.10 wib dinihari terbakar, Rabu (25/4).

 

Kebakaran tersebut mengakibatkan 8 warga meninggal dunia, 4 dari jenazah korban kebakaran itu saat ini telah berada di puskesmas Ranto Peureulak dan 4 lainnya masih berada di TKP serta beberapa orang warga lainnya mengalami luka-luka.

 

Warga yang berdomisili disekitar lokasi kebakaran panik karena kebakaran berada di sekitar pemukiman warga. Terlihat petugas damkar Aceh Timur saat ini masih terus di lokasi guna mengantisipasi agar kebakaran tidak berimbas ke rumah-rumah masyarakat dengan menyiramkan air dan bahan pemadam lainnya di TKP.

 

Kebakaran diduga karena adanya semburan api di lokasi sumur minyak. Api dengan cepat membumbung tinggi dan menimbulkan kepanikan warga yang rumahnya sangat berdekatan dengan lokasi kebakaran.

 

Sumur bor minyak itu terletak di jalan Pendidikan Dusun Kamar Dingin Ds. Pasir Puteh Kec. Rantau Peureulak Kab. Atim yang diperkirakan kedalaman pengeboran sekitar 250 Meter di dalam bumi mengalami kelebihan produksi hasil minyak mentah.

 

Semburan api yang besar mengakibatkan puluhan orang yang berada disekitar lokasi mengalami kebakaran dan diperkirakan korban tidak sempat menyelamatkan diri pada saat kejadian.

 

Hingga saat ini api belum dapat dipadamkan. Petugas damkar, BPBD, TNI, dan POLRI saat ini masih siaga di lokasi kejadian kebakaran untuk mengantisipasi dampak meluasnya kebakaran ke pemukiman masyarakat. (Eddy/hR)

Don`t copy text!