Tim Bidokes Polda Aceh Lakukan Rikesla

Tim Bidokes polda Aceh lakukan giat Rikesla Rabu (11/4/2018 ) di Aula wira peratama polres Aceh Tenggara. (M . Hasbiy/hR)

Kutacane, haba RAKYAT

 

Tim biddokes (bidan dokter kesehatan) polda Aceh yang bekerja sama dengan Rumah sakit Bunda tamrin melakukan giat Rikkesla T.A  2018 di polres Aceh Tenggara, Rabu (11/4/2018).

Adapun kegiatan yang dilakukan  melipuri pemerilsaan  keswa, (pengisian pertanyaan ) fisik , gigi , labolatrium Treadmil ,rotgen dan ECG , oleh tim biddokes dari polda Aceh yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Bunda Tamrin  serta dibantu oleh urkes polres Agara.

Sebanyak 39 perwira dan 46 anggota polri serta PNS pplres Agara mengikuti giat pemeriksaan tersebut.

Anggota yang sibagi menjadi tiga kelompok menurur usia .adapun kelompok intensif satu diatas usia 40 tahun, dilakukan giat pemeriksaan Darah lengkap, urine lengkap, disik, gigi, treadmil, Rontgen.

Dan kelompok intensip dua usia diatas adapun pemeriksaan yang dilakukan meliputi keswa (pengisian pertanyaan) fisik , gigi ,labolatrium treadmil rontgen dan ECG.  Oleh tim biddokes dari polda Aceh bekerja sama dengan Rumah Sakit Bunda Tamrin serta dibantu oleh urkes polres Agara.

Anggota yang dibagi menjadi tiga kelompok , yairu kelompol intensif satu, diatas usia 40  dilakukan giat pemeriksaan darah lengkap ,urine  lengkap,  fisik gigi treadmil  Rontgen .dan kelompok intensif  dua usia diatas 30  sampai 40 tahun  dilakukan pemeriksaan , darah lengkap urine , lengkap , fisik gigi ,Rontgen  ECG sedangkan untuk kelompok imtensif  tiga, dibawah usia 30 thn meliputi pemeriksaan lengkap urine, fisik dan gigi.

Pemeriksaan kesehatan untuk anggota polres Agara ini di laksanakan setiap tahun, untuk anggota yang mengikuti  juga nantinya akan bergiliran, sedangkan dari hasil pemeriksaan tersebut dapat diketahui selama 10 hari kemudian dari Biddokes polda Aceh dan sekaligus apabila ada anggota yang terindikasi, terkena penyakit maka surat rekam medisnya akan dilaporkan rujukan/saran, untuk berobat kedokter kesehatan polres Agara atau kerumah sakit umum Bhayangkara polda Aceh atau rujukan kerumah sakit Adamalik untuk pengobatan. (M. Hasbiy/hR)