Tutup Smansa Respect Aguswati Gulo Berharap Siswa Kreatif dan Berprestasi

Gayo Lues, haba RAKYAT

 

Kegiatan Religius Sport Science and Art (Respect) yang digelar Smansa Bkj yang digelar selama tiga hari (27-29 April 2018) telah sukses dilaksanakan. Acara itu diisi dengan berbagai kegiatan, seperti penyuluhan/sosialisasi narkoba oleh BNNK Gayo Lues dan aneka lomba yang diikuti oleh siswa setingkat SD, SMP, dan SMA. Usai acara panitia langsung memberikan hadiah kepada para pemenang lomba.

Kepala SMAN 1 Blangkejeren Aguswati Gulo, MPD mengatakan, semoga kegiatan ini bisa memacu generasi muda untuk lebih kreatif dan berprestasi dalam mengisi masa mudanya. Namun dorongan dari pemerintah sangat dibutuhkan terutama dalam segi pengadaan anggaran untuk setiap kegiatan.

“Saya berharap kedepannya pemda bisa berperan aktif, dengan mengadakan acara serupa supaya generasi muda bisa disibukkan dengan kegiatan-kegiatan positif agar tidak terjerumus ke lembah hitam dan terperangkap narkoba serta pergaulan bebas yang kurang dikontrol oleh orang tuanya,” terang Aguswati Gulo.

Dia menambahkan, dari hasil survey anak Gayo Lues juga ternyata punya bakat luar biasa dalam berprestasi namun karena kurangnya kegiatan-kegiatan positif jadi mereka  lebih banyak menghabiskan waktu dengan narkoba dan pergaulan bebas seperti kawin lari dan lain-lain.

“Kedepan kita berharap dengan acara Smansa Respect bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain untk lebih terpacu mengadakan kegiatan-kegiatan serupa sekaligus ini bisa menjalin silahturahmi antar pelajar se-Kabupaten Gayo Lues agar lebih akrab dan harmonis sehingga akan banyak mendapat sahabat (serinen) bukan sebaliknya sering terjadi tawuran antar pelajar.

Lebih jauh beliau menambahkan agar SMAN 1 Blangkejeren lebih dikenal dekat dihati masyarakat Gayo Lues karena sekolah ini juga menjadi tolak ukur indikator kemajuan Gayo Lues kedepan.

Apabila SMAN 1 Blangkejeren maju maka majulah Gayo Lues. Dia mengucapkan teimakasih tak terhingga kepada seluruh natur dan sponsor yang telah menyumbang dana untuk kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik. Kepada panitia OSIS yang telah berhari-hari bekerja demi suksesnya acara ini, dan kepada bapak ibu dewan guru yang telah membimbing siswa-siswi sehingga acara ini terlaksana dengan sukses,” tutur sang kepsek.

Sementara itu Zulkarnaen, S. Pd selaku guru pendamping peserta lomba berharap kedepan sebaiknya juga diadakan acara serupa, dengan aneka lomba yang lebih variatif dan akademis  sehingga bakat siswa akan muncul dan bisa menuaikan prestasi yang gemilang. Ini sangat mendukung untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba olympiade sain yang rutin digelar oleh pihak Dinas Pendidikan.

Biar lebih efektif sebaiknya pelaksanaan kegiatan ini disesuaikan agar tidak berbenturan dengan kegiatan lain dari pihak Dinas Pendidikan.

” Kegiatan ini sangat bagus, dapat memunculkan bakat siawa yang terpendam. Saya berharap kedepan bisa diadakan kegiatan serupa dgn lomba-lomba yang lebih variatif dan akademis namun jadwalnya sebaiknya lebih awal agar tidak berbenturan dengan ujian sekolah,” kata Zulkarnaen. (Hendri/hR)

Don`t copy text!