Aceh Selatan Kembali Meraih WTP Untuk Ketiga Kalinya

Tapaktuan, haba RAKYAT

 

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketiga kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Raihan WTP untuk ketiga kalinya tersebut berdasarkan hasil audit Laporan Keuangan Pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan tahun 2017.

Penyerahan dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran  2017 dengan predikat WTP di serahkan oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Aceh, Isman Rudy SE MM kepada Pj Bupati Aceh Selatan, Dedy Yuswadi AP di kantor BPK-RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Senin (28/5/2018).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKD) Aceh Selatan, Diva Samudera Putra  SE  MM kepada wartawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan kembali meraih WTP untuk ketiga kalinya.

“Dengan pencapaian ini, menunjukkan bahwa penggelolaan keuangan Aceh Selatan sudah sangat baik. Perolehan WTP ini merupakan indikator keberhasilan pemerintah Aceh Selatan dibawah kepemimpinan HT Sama Indra dan Kamarsyah dalam mengelola keuangan daerah secara baik dan acount table,” katanya.

Ia juga juga menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak termasuk masyarakat Aceh Selatan yang telah membantu dan memberi dukungan kepada Pemerintah Aceh Selatan selama ini. “Semoga perolehan WTP ini bisa untuk kita pertahankan di masa pemerintahan yang akan datang” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan sukses mempertahankan status terbaik dalam hal pelaporan dan pengelolaan keuangan daerah secara berturut-turut sejak tahun 2015.

“Prestasi WTP ini diraih dengan kerja keras, keikhlasan, komitmen dan konsistensi tanpa henti dari semua jajaran di lingkungan Pemkab Aceh Selatan. Keberhasilan ini juga dimaknai sebagai upaya maksimal Pemkab Aceh Selatan mengikuti ketentuan perundang-undangan terutama dalam bidang keuangan,” sebutnya.

Dikatakan, predikat WTP ketiga ini menjadikan suatu yang membahagiakan masyarakat Aceh Selatan karena kepemimpinan pemerintah sebelumnya telah berjalan pada jalur yang benar.

Komitmen yang kuat dari berbagai stuktur mulai dari pengambil kebijakan hingga pelaksana kebijakan, menunjukkan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan terus berupaya memberi yang terbaik untuk dalam hal pengelolaan keuangan.

“Semoga perolehan predikat WTP ini dapat di pertahankan pada masa pemerintahan baru yang akan terpilih pada pilkada  yang akan datang,” harapnya. (Ran/hR)