Aceh Timur Peringati Hardiknas
Pemerintah Kabupaten Aceh Timur  menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Pusat perkantoran Pemkab Aceh Timur, Rabu ,(2/5). Foto : Eddy.

Aceh Timur, haba RAKYAT

 

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur  menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Pusat perkantoran Pemkab Aceh Timur, Rabu ,(2/5).

Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Sebagai Irup Asisten Bidang Administrasi,Muhammad Amin, SH  dan membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi.

Dalam sambutan itu disampaikan adalah mengenai penguatan pendidikan karakter di tengah terpaan badai informasi di media sosial terhadap anak-anak.

“Pendidikan karakter adalah komponen penting dalam penguatan pendidikan nasional.

Sesuai dengan tema tersebut, dijadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

“Pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini kita perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang, melihat apa yang telah kita kerjakan di bidang pendidikan, untuk kemudian bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan,”tambahnya.

Atas dasar pikiran di atas, pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini kita berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan. Pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional. Kita yakin bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat.

Begitu pula sebaliknya, jika pendidikan kita subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghunjam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia.

Oleh karena itulah, pada Hari Pendidikan Nasional 2018 ini mari kita satukan tekad untuk “Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan” dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan.

Hadir, Ketua DPRK Aceh Timur, Marzuki Ajad, Apri Yanti, SH Wakil Ketua Pengadilan Negeri Idi, Tgk Alauddin, SE Ketua MPD, Abdul Munir, SE, M.AP Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, para asisten, para camat, para kepala sekolah, para SKPK serta PNS dan para siswa. (Eddy/hR)