Aparatur Gampong Meunasah Asan Gelar  Lomba Pidato dan Tahfiz Alqur’an

Panitia Lomba Pidato dan Tahfiz Alqur’an berfoto bersama para santri usai pembagian hadiah.
( Photo/Ist/Rais)

Madat – Aceh Timur, haba RAKYAT

 

Keuchik bersama aparatur gampong Meunasah Asan, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, telah melakukan  kegiatan perlombaan Pidato dan Tahfiz Alqu’an selama tiga malam berturut-turut, yang dimulai, Minggu, malam, (13/5/2018) hingga Rabu, (16/5).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 39 peserta dari santri dayah yang merupakan warga gampong Meunasah Asan.

Ketua dan Sekrektaris Pelaksana Lomba Pidato dan Tahfiz Alqur’an Tgk. Muksalmina dan

Tgk. Hasanuddin didampingi Saiful M. Rasyid Keuchik gampong Setempat kepada wartawan media haba RAKYAT menjelaskan.

Imum gampong Meunasah Asan dan Panitia bersama Aparatur Gampong Meunasah Asan, berfoto bersama usai menyerahkan hadiah kepada peserta. (Photo/Azhar)

“Perlombaan Pidato dan Tahfiz Alqur’an ini kami  lakukan yang kedua kalinya, anggarannya kami peroleh dari anggaran dana desa tahun 2018, begitu juga sebelumnya, dengan adanya acara seperti ini, semoga para pemuda-pemudi dan para santri  yang ada diluar balai pengajian gampong, bertambah giat dan semangat dalam belajar ilmu agama dan mereka bisa menjauhi dari pengaruh bahaya narkoba.” ujar Tgk Muksalmina yang turut dibenarkan Keuchik dan beberapa tokoh setempat.

Sementara itu, Keuchik Saiful M. Rasyid mengatakan, kegiatan lomba Pidato dan Tahfiz Alqur’an dilakukan oleh panitia terdiri dari unsur pemuda dan remaja mesjid Babussalam mendapat dukungan dari semua masyarakat gampong setempat.

“Acara lomba pidato dan Tahfiz Alqur’an, akan kami lakukan setiap tahun, menjelang bulan puasa digampong Meunasah Asan, andaipun, anggaran dana desa nanti tiada lagi, acara seperti ini, insya allah tetap kami lanjutkan,” ujar Keuchik Pon sapaan akrab,  yang di amini Afrurazi Kaur gampong tersebut.

Selain itu, Sekrektaris kegiatan itu Tgk Hasanuddin, mengatakan.

“Juara satu dan dua lomba pidato tingkat Aliyah diraih oleh santri dayah Darul Huda Lueng Angen, yakni, Tgk Jufrizal, juara kedua M.Rizal Fatayat. Sedangkan juara ketiga Zinatul Hayat, dari dayah Baitul Huda Baktya, untuk tingkat Tsanawiyah juara pertama dan kedua diraih santri Dayah Lueng Angen, yaitu Tgk Mudawali, juara dua Tgk Aiyub. Sedangkan juara ketiga Tgk Fahri dari Balai TPA Babul Huda III, Gampong Meunasah Asan,” ujarnya

Ia juga menambahkan, untuk juara Tahfiz Alqur’an masing-masing diraih oleh.

“Juara pertama dan kedua dari Balai Bubul Huda III.Yaitu, Tgk Muhammad Reza, dan Maisuri.

Untuk juara ketiga Miswatul dari TPA Raudhatul Jannah.” tutur Tgk Hasanuddin. (Azhar/hR)