BOCAH DARI KELUARGA MISKIN  LUMPUH & TUNA NETRA TERIMA BANTUAN DARI KSDA

Saiful Spd. Kordinator bidang penyaluran bantuan KSDA Aceh Timur, saat menyalurkan bantuan kursi roda kepada Munawarah, (Photo : Azhar/hR).

Aceh Timur,  haba RAKYAT

 

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Solidaritas Dhuafa Aceh (KSDA). Yang didirikan oleh H. Akmal El hanif Lc. Melalui Ketua bidang penyaluran bantuan M.Saiful Spd bersama tim KSDA Aceh Timur, Minggu, (14/ 05/2018) Pukul.12 00.Wib. Menyalurkan bantuan sebuah kursi roda, dan uang daging meugang buat keluarga Munawarah (9) tahun. Bocah penderita lumpuh dan tuna netra (cacat mata) warga gampong Lueng Dua, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur.

Untuk diketahui, penderitaan yang dialami Munawarah sungguh miris. Ia adalah bocah penderita lumpuh sejak lahir dan menderita tuna netra (cacat mata) hingga saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dermawan. Ia merupakan anak yatim dari pasangan almarhum Abdullah dengan Ummiah (45) tahun.

Ayah kandung Munawarah sudah meninggal 2 tahun lalu. Sedangkan Ummiah adalah ibu Munawarah, saat ini hidupnya sungguh memprihatinkan. Betapa tidak, dengan kondisi Munawarah saat ini, Ummiah masih memiliki anaknya yang masih berumur 3 tahun, oleh sebab itu Ummiah harus merawat kedua anaknya.

Tim KSDA  Aceh Timur saat membesuk Dek Munawarah dikediamannya, gampong Lung Dua, Kec. Madat, Aceh Timur. (Photo/Azhar)

“Dek Munawarah adalah anak dari pasutri Almarhum Abdullah dengan Ummiah. Mereka merupakan dari keluarga miskin, anaknya bernama Munawarah menderita lumpuh dan tuna netra, sejak dua tahun lalu ayah dek Munawarah meninggal. Kehidupan mereka sangat miris.

Ummiyah tidak bisa mencari nafkah, karena ia harus  merawat Munawarah yang terbaring lemah ditempat tidur.” ujar Zulfikar kordinator KSDA cabang  kecamatan Madat.

Menurut Zulfikar. Kepedihan yang dialami keluarga Dek Munawarah, akhirnya diceritakan kepada M. Saiful ketua tim dan anggota KSDA Aceh Timur, akhirnya pada. Minggu (14/5). Pihak KSDA membantu sebuah kursi roda dan juga uang daging buat meugang menyambut Ramadhan tiba.

Sementara itu menurut M. Saiful ketua KSDA Aceh Timur mengatakan.

“Kedatangan kami disambut baik oleh keluarga Dek Munawarah usia dek Munawarah masih 9 tahun, dan adiknya yang paling kecil berusia 3 tahun. Ummiah keluarga miskin, suaminya sudah meninggal iapun tidak bisa mencari nafkah karena harus mengurus Dek Munawarah dan adiknya,” Sebut M. Saiful dalam pers rilisnya kepada media ini.

Bagi para dermawan yang ingin membantu meringankan beban hidup siyatim Munawarah, dari keluarga miskin yang menderita lumpuh dan cacat mata ini agar bisa menyalurkan bantuan anda langsung kepada yang bersangkutan atau hubungi lembaga KSDA Aceh Timur . (Azhar/hR)