Bupati Berikan Dana Apresiasi Kepada Siswa/Siswi Lulus SNMPTN dan SPAN PTKIN

Gayo Lues, haba RAKYAT 
Bupati Gayo Lues H. M. Amru memberikan dana apresiasi kepada 230 siswa/siswi SMA, SMK, dan MA (calon mahasiswa) se-Kabupaten Gayo Lues yang lulus SNMPTN dan SPAN PTKIN atau yang lebih dikenal dengan nama jalur undangan tahun 2018 diseluruh Indonesia, Sabtu (5/5/18) di Bale Musara Blangkejeren.

Dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Anuar, S. Pd, Tim Task Force peecepatan pembangunan, dan MKKS dan para orang tua siswa yang mendapat stimulus dari pemkab.

Ketua panitia pelaksana Abd. Karim Kemala Darma dari Tim Task Force Percepatan Pembangunan menyampaikan, pemberian stimulus ini merupakan wujud dari perhatian bupati Gayo Lues terhadap dunia pendidikan, untuk putra-putri Gayo Lues. Dan ini merupakan visi misi bupati dan wakil bupati dalam rangka menggempur kebodohan.

“Pemberian stimulus ini bertujuan untuk memberikan apresiasi bagi siswa sekaligus memotivasi mereka agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti perkuliahan,” kata Kemala Darma.

Sementara itu Bupati Gayo Lues mengatakan, 230 siswa tahun 2018 ini jumlahnya paling besar sepanjang tahun selama kabupaten ini berdiri.

“Kami merasa bangga namun kebanggaan ini bukan untuk disimpan di dalam hati melainkan melalui apresiasi mewujudkan sebuah pemberian penghargaan ,” jelas bupati.

Nilainya mungkin tidak seberapa namun diharapkan dapat merangsang calon mahasiswa yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) dan khusus bagi orang tua agar terus memotivasi anaknya supaya bisa terus berprestasi.

Kami merasa persoalan pendidikan di Gayo Lues merupakan persoalan paling mendasar, sehingga persoalan ini menjadi sasaran paling tinggi untuk itu kami bertekad memperbaiki akhlak anak-anak kita dan memajukan pendidikan di Gayo Lues,” lanjut bupati.

Bupati berharap kepada para siswa agar mengikuti kuliah hingga tuntas, beliau ingin membangun dunia pendidikan, namun membangun pendidikan bukan seperti makan garam atau mengggigit jari begitu dimakan langsung terasa asin.

Bahkan bupati menjanjikan bila ada mahasiswa yang cum laude biaya untuk mengenyam S2 akan ditanggung oleh pemkab. (Hendri/hR)