Darwati A Gani Pastikan Irwandi Yusuf Dukung Pasangan Azam

Tapaktuan, haba RAKYAT

 

Istri Gubernur Aceh  Darwati A Gani memastikan Gubernur Irwandi Yusuf mendukung kemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan, nomor urut 2 (dua) H Azwir S.Sos  – Tgk Amran (Azam) pada Pilkada 2018 mendatang.

Hal itu ia sampaikan saat menggelar   pertemuan silaturahmi dengan ribuan masyarakat di Gampong Kutabuloh I, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan, Rabu (2/5/2018).

Dalam kesempatan itu Darwati A Gani menipis isu yang beredar di tengah masyarakat yang menyebutkan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf tidak mendukung Pasangan Azam pada pilkada Aceh Selatan.

“Informasi itu saya pastikan isu sesat dan tidak bertanggungjawab. Sebab pasangan Azam merupakan satu-satunya paslon yang diusung oleh PNA bersama partai koalisi lainnya,” ungkapnya.

Konon lagi, lanjutnya,  Gubernur Aceh merupakan Ketua Umum PNA, sudah pasti memberi dukungan penuh kepada pasangan calon bupati dan calon  wakil bupati  nomor urut 2.

Belum sempat hadirnya Gubernur Irwandi Yusuf ke Aceh Selatan untuk terlibat langsung memenangkan pasangan Azam, disebabkan karena faktor kesibukan serta beban kerja yang sangat padat harus dituntaskan selama ini.

“Pak Irwandi menitipkan salam sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan yang telah memberikan dukungan maksimal sehingga pasangan Irwandi – Nova menang pada Pilkada  lalu,” ucapnya.

Menurutnya, sebagai bentuk keseriusan Gubernur Irwandi Yusuf memenangkan pasangan Azam, gubernur telah mengajukan cuti kampanye dan akan hadir pada kegiatan kampanye akbar pasangan Azam di Aceh Selatan.

“Pada kampanye akbar pasangan Azam nanti, Insya Allah,  Gubernur Irwandi akan hadir ke Aceh Selatan. Mulai hari ini saya pastikan bahwa Gubernur Aceh selaku Ketua Umum PNA beserta seluruh jajaran pengurus partai, sangat serius memenangkan pasangan Azam pada Pilkada Aceh Selatan tahun 2018,” kata Darwati A Gani.

Juga dalam kesempatan itu, Darwati A Gani juga meluruskan klaim kandidat tertentu yang menyebutkan program keluarga harapan (PKH) merupakan program Bupati Aceh Selatan sebelumnya.

“Informasi itu juga keliru sebab program itu murni program pemerintah pusat, tidak benar jika kandidat incumbent tidak menang maka program itu tidak ada lagi di Aceh Selatan. Percayalah siapapun Bupati Aceh Selatan terpilih nanti, maka program itu tetap akan berjalan,” tegasnya.

Oleh karena itu,  Darwati A Gani menyarankan kepada pasangan Azam agar tidak menyampaikan janji-janji yang muluk-muluk karena dikhawatirkan tidak akan mampu diwujudkan nanti sehingga akan membuat masyarakat kecewa.

“Saya juga meminta kepada seluruh pendukung Azam, agar merebut simpati rakyat secara lemah lembut. Jangan paksa-paksa masyarakat, tapi sampaikan program kerja serta visi misi pasangan Azam yang benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat banyak, sehingga rakyat tergerak secara tulus ihklas memenangkan Azam,” pintanya.

Acara  tatap muka pasangan Azam dengan ribuan masyarakat Gampong Kutabuloh I Kecamatan Meukek, selain dihadiri langsung istri Gubernur Aceh Darwati A Gani juga dihadiri Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Aceh Selatan, H Azwir dan Tgk Amran.

Selain itu juga turut hadir  mantan Jurkam Irwandi – Nova pada pilkada 2017 lalu,  Masyitah Ali, Cut Hasnimar (istri Munyan Yuhnan), sejumlah pimpinan partai koalisi dan  tim sukses pemenangan Azam Kabupaten serta  kecamatan. (Ran/hR)