DAYA BELI MASYARAKAT DI HARI PEKAN KUALA BUBON MENINGKAT

Samatiga, haba RAKYAT

 

Minat daya beli masyarakat dihari pekan kuala bubon, kecamatan samatiga, kabupaten Aceh barat, terlihat semakin tinggi. Berbagai kebutuhan pokok sejak (10/5) yang dibuka tiap hari kamis, telihat ramai dikunjungi masyarakat.

“Hari pekan kuala bubon kini lebih meningkat bila dibandingkan dengan hari-hari dan bulan yang lalu,” demikian salah seorang penjualan buah kepada wartawan mengatakan saat dikomfirmasi ditempat penjualan buah-buahan, dipinggiran gampong Tengoh kuala bubon.

Keuchik gampong tengoh Hasanuddin, kepada wartawan menuturkan “hari pekan disini sering orang mengatakan hari pekan kuala bubon, sebenarnya lokasinya memang masuk gampong tengoh, tapi dalam sebutannya hari pekan kuala bubon dan hal tersebut perlu diketahui, walau demikian bagi masyarakat tidak jadi masalah, karena sangat dekat tetangga kita,” ungkapnya.

Dikatakan lebih jauh bagi penjualan dihari pekan kuala bubon kebanyakan yang datang dari kota meulaboh, dengan membawakan barang dagangannya mengunakan mobil pribadi dan sewa, atau cateran tiap hari pekan, sebut sebut salah seorang penjualan pakaian jadi bernama Marwan.

Pengamatan wartawan para penjualan dan pembelian dihari pekan kuala bubon, kebanyakan yang datang mulai jam 14:00 hingga sore, karena pada pagi hari masyarakat secara umum masih bekerja, untuk kebutuhan ekonomi dengan melaut dan bertani serta kegiatan lainya dalam struktur pemerintahan maupun swasta. (Muhibbu Jamil/hR)