Direktur RSU TGK ABDULLAH SYAFII Utamakan Pelayanan

Pidie, haba RAKYAT

 

RSU Tgk Abdullah Syafii beureunun, Kabupaten Pidie, terus berbenah dan utamakan meningkatkan pelayanan kedepannya lebih baik lagi kepada masyarakat. Sekaligus persiapan dalam waktu dekat untuk menuju Perubahan status  dari tipe D ke tipe C demikian dikatakan Direktur RSUD  Tgk,Abdullah Syafii, dr.Aci Erfiyan kepada  awak media ini diruang kerjanya Kamis (3/5)

Ditambahkan Aci Erfiyan, dipastikan tahun ini perubahan status rumah sakit  ke tipe C segera terjadi. Itu harapan kita semua ya,harapan masyarakat kabupaten pidie walau saya masih baru menjabat sebagai direktur.

Dalam usaha perubahan tipe RSU banyak hal yang harus dilakukan pihaknya,Seperti peningkatan layanan tenaga medis spesialis dasar dengan menambah jumlah dokter spesialis,peningkatan sarana dan prasarana,peningkatan kualitas SDM dan hal penting lainnya.

“Kita berharap dokter spesialis nya tahun ini bisa bertambah. Seperti spesialis penyakit dalam dan anak,” tutur dokter yang familiar (dekat)dengan masyarakat dan wartawan itu.

Rumah Sakit tipe C,terang Aci Erfiyan,rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan kedokteran spesialis terbatas.Rumah sakit ini di dirikan di setiap Ibukota Kabupaten yang menampung pelayanan rujukan dari puskesmas.

“Sebagai syarat tatalaksana rumah sakit tipe C, meliputi tatalaksana organisasi, standar pelayanan,standar operasional prosedur(SOP)dan sistem informasi manajemen rumah sakit (SIMS),” ucap dokter yang sebelumnya menjabat Kepala Puskesmas peukanbaro.

Menurut Aci,Sarana prasarana dan peralatan medis rumah sakit tipe C harus memenuhi standar sesuai aturan yang ditetapkan Kementerian Kesehatan ucapnya. (Jefri/pjw/hR)