Ini Alasan Dr. Mustafril Memilih Maju Dengan Tgk. Husin Yusuf

Tapaktuan, haba RAKYAT

 

Calon Wakil Bupati (Cawabup) Aceh Selatan Nomor Urut 1 (satu), Dr Mustafril ST M.Si menjelaskan alasannya kenapa memilih berpasangan dengan Calon Bupati (Cabup) Tgk Husin Yusuf S.PdI.

“Karena antara saya dengan bapak Tgk Husin Yusuf memiliki  hubungan historis yang tidak mudah saya lupakan begitu saja,”  jelas Dr Mustafril pada acara pengukuhan Tim Pemenangan HUMUS   di Kecamatan Samadua,  Minggu (13/5/2018) sore.

Pada kesempatan itu, ia menceritakan bagaimana  ia berhasil meraih gelar S-3, karena tidak terlepas dari bantuan Tgk Husin Yusuf semasa itu menjabat Bupati Aceh Selatan Periode 2008 – 2013.

“Pada tahun 2009, saat itu saya sedang mengikuti pendidikan  S-3 di IPB Bandung. Namun pada April 2011 saya kehabisan dana. Saat itu membutuhkan biaya Rp 100 juta. Lalu saya menjumpai  pak   Husin Yusuf sambil membawa proposal,” kisahnya.

Tanpa menunggu lama, sambungnya, bantuan beasiswa itu langsung ia terima sehingga menyelesaikan pendidikan S-3 bergelar Doktor di IPB Bandung. “Alangkah mudahnya berurusan dengan seorang bupati saat itu.  Sehingga saya  menyelesaikan S-3 dengan gelar Doktor,” ucapnya.

Begitu juga, saat pertama  datang ke Pendopo Bupati, Tgk Husin Yusuf selalu bertanya,  sudah makan kamu ?. Kalau belum, silahkan makan dulu. “Itu yang sangat menyentuh hati saya,” ujarnya.

Setelah menyelesaikan S-3, sambungnya,  ia  lalu pulang kampung ke Tapaktuan. Saat itu   Tgk Husin Yusuf sedang mendirikan Politeknik Aceh Selatan (Poltas). Kemudian Tgk Husin Yusuf menempatkannya sebagai Wakil Direktur Poltas.

“Bersama  pak Husin Yusuf pula saat itu kami membentuk LSM Forum Pala Aceh, sekarang anggotanya sudah mencapai 600 orang yang mengembangkan inovasi pala sambutan,” sebutnya, seraya menambahkan, atas hubungan historis itu, ia bertekat maju mendampingi Cabup Tgk Husin Yusuf pada pilkada 2018.

Acara tersebut selain dihadiri Cabup Tgk Husin Yusuf S,PdI dan Cawabup Dr Mustafril ST M.Si, juga dihadiri Ketua Tim Humus, Ismail Us S.Pd, Juru Bicara Humus Syahrial dan Tokoh Masyarakat Samadua, Teuku Azwar.

Adapun Tim Pemenangan HUMUS yang dikukuhkan yaitu,  meliputi Kecamatan Tapaktuan,  Kecamatan Samadua, Kecamatan Sawang, Kecamatan Meukek, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Kecamatan Labuhanhaji dan Kecamatan Labuhanhaji Barat. (Ran/hR)