ISRA MI’RAJ PENYAMBUTAN BULAN SUCI RAMADHAN DI PONDOK PESANTREN MUTAWABIN AGARA

Kutacane, haba RAKYAT

 

Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari  dalam sambutannya diacara peringatan  isra mi’raj sekaligus penutupan pengajian sementara untuk menyambut bulan suci Ramahan pada malam kamis (2/5/2018) pkl 19 .30 .bertempat di Pondok pesantren Perdana Exsain Mutawabin Desa Kute Bakti kec .Babul Makmur kab.Aceh Tenggara.

Bukhari menegaskan pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi generasi muda kader-kader pemimpi dimasa depan hal ini merupakan kewajiban kita bersama dalam memeranggi buta huruf aksara yang sekarang ini terjadi dikalangan masyarakat yang merugi tidak mau belajar.

Pondok pasantren merupakan tempat yang sangat tepat dalam mendambah ilmu pendidkan dibidang keagamaan tempat penampungan para satri dan santri wati dalam menuntut ilmu pengetahuan menjaga serta mendidik moral dan ahlak peri kemanusian bagi seseorang agar terhindar dari pada perbuatan yang tidak dirhidai Allah.

Agar para generasi muda dimasa depan terbina terhindar dari perbuatan yang tercelah hal ini pemerintah perlu menumbu kembangkan dan merespon setiap kegiatan pengajian disetiap pondok pesantren karna pondok pesantren mengutamakan pendidkan dibidang keagamaan  .

“Pemberantasan buta aksara perlu dilakukan sejak dini hal ini merupakan suatu kebanggaan kepada orang tua masyarakat Aceh Tenggara ikut mendungkung program keagamaan disetiap Desa .dengan bimbingan dari para guru pengajar yang sangat luar biasa memberikan ilmu keagamaan kepada santri.dan remaja untuk yang kedepannya,” ungkap Bukhari seraya mengharapkan kepada para kepala Desa , terutama Desa kute Bakti,  Desa pintu Alas, Desa lawe tawar dan Tano Alas agar bisa memperhatikan pondok pesantren Mutawabin dengan memberikan bantuan terhadap pembangun tempat memondoknya para satri dan santri wati.

Agar pondok pesantren ini bisa maju dan berkembang, agar para santri bisa menimba ilmu yang bermanfaat, menjabat tantangan masa depan generasi muda agar tidak terpengaru lingkungan,  Narkoba, judi dan minuman keras.

Buhkari juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan pondok pesantren perdana esain mutawabin Ust .Ramli dan para guru lainnya yang telah memberikan ilmu yang bermanfaat kepada para santrinya, muda-mudahan mendapatkan ridha dari Allah S.W.T.

Dalam acara tersebut ikut dihadiri anggota DPRK  Agara, Dinas Syariat Islam, Kapolsek Babul Makmur serta masyrakat di kec. Babul makmur. (M.Hasbiy/hR)