JEMBATAN HUBUNGAN PERSAWAHAN MEUNUMBOK MASIH RUSAK

Meulaboh, haba RAKYAT

 

Jembatan hubungan persawahan meunumbok Kecamatan Samatiga, kabupaten Aceh barat, sejak setahun yang lalu hingga kini kelihatan masih rusak. Keadaan tersebut menyebabkan para warga tani disana, terpaksa berhati-hati saat melewati jembatan dengan sepeda motor.

Demikian menurut Amri, warga tani persawahan meunumbok kepada wartawan menuturkan pada hari Jum’at (11/5) yang ditemui saat itu.

“Pembangunan jembatan hubungan tersebut yang berukuran 1800/meter, dibangun dalam bentuk legel beton pada tahun 2015 yang lalu, menelan biaya ratusan juta dana bantuan PNPM pada tahun tersebut. Saat ini kondisi kerusakan terjadi pada jembatan alas kayu dan sudah pernah dilakukan rehabitasi, tapi alasnya kini berlobang lagi,” Ungkap Amri.

Sementara ketua kelompok tani Rusdi, menjelaskan pihaknya telah memberitahukan kepada seluruh kaum tani, agar dapat memberikan bantuan padi tiap musim panen sebanyak 4 bambu padi untuk digampul. Jika sudah terkumpul baru dijual untuk biaya rehabilitasi jembatan tersebut, tutur Rusdi.

Beberapa warga tani lainnya menyebutkan, “Alas jembatan yang rusak kami pernah merehabnya, namun rusak lagi, perlu adanya bantuan,” ungkapnya berharap. (Muhibbu Jamil/hR)