MAN 2 ACEH UTARA LUNCURKAN TIGA PROGRAM UNGGULAN

DOk. Foto : Ilustrasi – https://www.google.co.id/search?q=gambar+man+2+aceh+utara&tbm=isch&source=iu&ictx=1&fir=TLSfHwxQJs34NM%253A%252C9KBz1JJQJPkw3M%252C_&usg=__CW9SABx7MXeys7N_S7Z1q7b2Pqc%3D&sa=X&ved=0ahUKEwjk-e348YHbAhXGtI8KHeq2ACIQ9QEIKjAA#imgrc=TLSfHwxQJs34NM:

Aceh Utara, haba RAKYAT

 

Madrasah Aliyah Negeri 2 Aceh Utara mulai tahun pelajaran 2018/2019, meluncurkan tiga program unggulan khusus. Ketiga program unggulan ini dicetuskan pihak madrasah untuk menuju madrasah favorit dan unggul di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara.

Ketiga program unggulan dimaksud yaitu, pertama program Tahfidzul Qur’an bekerjasama dengan LPTQ Aceh Utara yang diasuh oleh hafizah ibu Yusniar, S.Pd.I dan Ustaz H. Tasyakur, S.HI. Kedua : program pemantapan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Ketiga : program Boarding, bekerjasama dengan Dayah Sirajul Huda, pimpinan Abi Muzakir dan Dayah Irsyadul Ibad Al-Aziziyah di bawah asuhan Waled Mulyadi, kata Kepala MAN 2 Aceh Utara, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA kepada haba RAKYAT baru-baru ini.

“Manfaatnya sangatlah besar dalam mempersiapkan lulusan MAN 2 Aceh Utara untuk masa yang akan datang dalam mengimbangi perkembangan teknologi yang semakin maju dan berkembang.

Para pelajarpun tidak hanya memperoleh nilai yang bagus di bidang pendidikan umum semata, akan tetapi ditunjang dengan bakat yang berkembang melalui berbagai program unggulan yang dipersiapkan madrasah”, tegas H. Hamdani.

Selain itu sebut Hamdani, madrasah yang dipimpinnya itu menyajikan pendidikan gratis bagi siswa-siswi yang berprestasi di bidang tahfidz dalam membangkitkan dan memacu semangat belajar para peserta didik dalam menggapai prestasi, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional,  pungkasnya kepada media ini. (Yoes/hR)