Masyarakat Aceh Selatan, Salut Dengan Kinerja HT Sama Indra

Tapaktuan, haba RAKYAT

 

Pembangunan secara merata tanpa membedakan wilayah yang dilakukan HT Sama Indra SH (mantan Bupati Aceh Selatan) sejak lima tahun terakhir, mendapat apresiasi masyarakat di daerah penghasil pala itu.

Seperti disampaikan Tokoh Masyarakat Kluet Utara H Thalib dan  Tokoh Masyarakat  Tapaktuan   Suardi   secara terpisah ketika temu ramah dengan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Aceh Selatan Nomor Urut 5 HT Sama Indra SH dan Drs H Harmaini M.Si,  Kamis  (10/5/2018).

Dihadapan ribuan masyakat, H Thalib mengatakan,  calon Bupati Aceh Selatan semuanya bagus.  Namun diantara yang bagus tentu terdapat yang lebih baik yakni HT Sama Indra dan H Harmaini.

“Dalam pilkada ini semua calon Bupati akan berlomba – lomba merebut suara rakyat dengan menjual berbagai program yang bisa membius simpati masyarakat. Tapi belum tentu bisa dibuktikan untuk membangun semua itu,” ungkapnya.

Maka itu sebutnya,  jangan salah pilih, meskipun semua bagus tapi pilihlah Bupati yang sudah pernah memberikan bukti terhadap kemajuan Aceh Selatan yaitu  HT  Sama Indra.

“Kenapa saya sampaikan  begitu, karena semasa Bupati Sayed Mudhahar Ahmad, saya merupakan Anggota DPRK dari partai Golkar.  Saat itu Kerap kali dipanggil untuk menjelaskan program kerja dan melakukan evaluasi, termasuk para ulama dan leading sector serta pemangku kepentingan di masyarakat,” paparnya.

Sehingga, sambungnya, saat beliau (Sayed Mudhahar Ahmad)  memimpin,  Aceh Selatan menjadi Kabupaten yang tercepat. Tetapi setelah beliau turun Aceh Selatan kembali telat.

“Dulu saat Aceh Selatan masih luas sampai ke Singkil, Sayed Mudhahar berhasil membangun Kabupaten dengan baik, pembangunan bagus sehingga kita menjadi Kabupaten tercepat, setelah diganti oleh Bupati lain Aceh Selatan kembali  jadi ketelatan,” tuturnya.

Namun setelah puluhan  tahun berlalu dalam ketelatan, tibalah sosok HT  Sama Indra memimpin Aceh Selatan (periode 2013 – 2018) membawa perubahan yang sangat signifikan sehingga Aceh Selatan kembali menjadi Kabupaten tercepat.

Disebutkan,  HT Sama Indra adalah bapak pembangunan kedua setelah Sayed Mudhahar Ahmad.  Sebab semasa beliau (HT Sama Indra),  Kabupaten Aceh Selatan membangun dimana – mana.  Ruas jalan yang bagus, rumah sekolah dan gedung pesantren yang bertingkat serta rumah sakit dan puskesmas di pelosok, serta prestasi cukup banyak.

Dalam kesempatan itu ia berpesan kepada masyarakat, khususnya Gampong Kotafajar, pilihlah pemimpin yang beragama dan berwawasan serta perhatian kepada kemajuan daerah dan tidak pernah lupa dengan ulama.

“Pak TS seorang manusia yang patut dijadikan pemimpin karena mengingat, menimbang dan memutuskan maka pilihlah Paslon Putih HT Sama Indra dan H Harmaini agar tidak menyesal kemudian hari,” pesannya.

Sebelumnya di hari yang sama, Tokoh Masyarakat Lhok Bengkuang, Suardi bangga dengan wajah baru  kota Tapaktuan, ibu kota Kabupaten Aceh Selatan yang telah jauh berubah kearah lebih baik.

“Oleh karena itu,  kami masyarakat Lhok Bengkuang Raya khususnya dan masyarakat Tapaktuan umumnya siap memenangkan Pasangan Putih, bapak HT Sama Indra  dan bapak   H Harmaini pada pilkada mendatang,” ujarnya.

Karena, lanjutnya,  hal ini tidak terlepas dari apa yang sudah  terlihat selama lima tahun terakhir ini. Pembangunan kota Tapaktuan yang dilakukan HT Sama Indra  betul –  betul telah membuat kota ini menjadi lebih baik. Tentunya dengan pembangunan yang ada akan memberi dampak tersendiri bagi masyarakat Tapaktuan.

Dikatakan, di kota Tapaktuan telah tersedia tempat bermain anak – anak  disore hari. Selain itu, kota Tapaktuan  telah indah dan tertata rapi. Maka dengan sendirinya ekonomi  masyarakat akan tumbuh karena kehidupan kota telah hidup baik siang maupun di malam hari.

Ia menyampaikan kepada masyarakat, bahwa warga  Lhok Bengkuang Raya ini adalah orang yang cerdas yang  tidak dapat ditipu dengan fitnah. Sebagai masyarakat Lhok Bengkuang Raya khususnya dan masyarakat Tapaktuan dan Aceh Selatan umumnya dapat melihat dengan jelas perubahan yang telah dilaksanakan oleh HT Sama Indra.

Ia menambahkan,  Lhok Bengkuang Raya ini merupakan salah satu titik fokus program pembangunan Aceh Selatan seperti Puncak Gemilang dan pembangunan lainnya.

“Untuk itu, mari kita sampaikan apa saja yang sudah dilakukan oleh pemerintah selama 5 ini,   kita tidak perlu melawan orang lain yang menyebarkan fitnah tetapi mari kita sampaikan berita baik tentang perubahan yang sudah terjadi di kota kita ini” imbuhnya.

Sementara itu, Dalam kata sambutannya dihadapan ribuan masyarakat Lhok Bengkuang Raya, Cabup HT  Sama Indra menyampaikan ucapan terima kasih atas prakarsa masyarakat Lhok Bengkuang Raya yang telah membuat acara silaturahmi pada hari ini.

“Ada satu hal yang  ingin saya sampaikan kepada masyarakat Lhok Bengkuang Raya, pada saat kami pulang dari umrah beberapa hari lalu,  kebetulan pesawat yang kami tumpangi melawati Aceh Selatan dan Kota Tapaktuan ini,” ucapnya.

Di atas pesawat, lanjutnya, rombongan umrah dapat melihat dengan jelas hasil pembangunan yang sudah  dilaksanakan beberapa tahun ini. “Mungkin Allah SWT ingin menunjukkan kepada kami bahwa ada beberapa hal yang belum selesai kami laksanakan selama lima tahun ini semoga petunjuk Allah ini sebagai harapan bagi kita untuk terus melanjutkan pembangunan Aceh Selatan,” tutur HT  Sama Indra.

Acara silaturahmi tersebut turut dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan Pasangan Putih, Azmir SH,  Ketua Harian Teuku  Masduhul, Sekjend  Devi Satria, Juru Bicara Pasangan Putih, Hasrijal Arby SH, beserta jajaran Tim Pemenangan Pasangan Putih Tingkat Kabupaten dan Kecamatan Tapaktuan, serta para Tokoh Masyarakat Lhok Bengkuang. (Ran/hR)