Mengawali Safari Ramadhan Bupati Ajak Masyarakat Jaga Ukhwah dan Silaturrahmi

Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib. mengawali kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Mukmin, Gampong Paya Gaboh, Kecamatan Sawang, Rabu (23/5/2018) malam. (Dok. Foto : Ist.)

Aceh utara, haba RAKYAT

 

Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib yang akrab disapa Cekmad mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan dan menjaga tali ukhwah serta tali silaturrahmi di tengah-tengah umat.

Jalinan ukhwah dan silaturrahmi, kata Bupati Aceh Utara merupakan dua hal penting sebagai kunci hidup damai dan bahagia. Bahkan, bukan hanya dalam sebuah keluarga, kelompok masyarakat, tapi juga dalam konteks pemerintahan dan pembangunan daerah.

Demikian disampaikan Bupati Muhammad Thaib dalam sambutannya, mengawali kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Mukmin, Gampong Paya Gaboh, Kecamatan Sawang, Rabu (23/5/2018) malam.

“Malam ini kami kesini dalam tim Safari Ramadhan 1349 Hijriah, juga dalam rangka menguatkan kembali silaturrahmi dengan teungku-teungku, ummi, dan semua saudara-saudara kami di sini,” kata Cek Mad.

Oleh sebab itu, dalam tim Safari Ramadhan tahun 2018, Bupati mengikut sertakan seluruh jajaran pejabat dan berbagai komponen Ormas dan OKP.

“Saya ajak semua Asisten, para Kepala SKPK, petugas WH, anak-anak muda dari KNPI, juga dari Tastafi, Rabithah, MUNA, dan Forum Majlis Taqlim Sirul Mubtadin, supaya semuanya dapat lebih dekat dengan masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan Safari Ramadhan 1439 Hijriah. Pemkab Aceh Utara di Masjid Al-Mukmin Paya Gaboh Kecamatan Sawang, turut dihadiri Ketua KPA Wilayah Pase Tgk.H.Zulkarnaini Hamzah.

Sedangkan pelaksanaan shalat tarawih dipimpin oleh Tgk. Baharuddin dari MUNA, dan tausiah Ramadhan disampaikan oleh Tgk.H.M. Dahlan Yusuf (Abati Meurah Mulia) dari Tastafi Kabupaten Aceh Utara.

Sementara itu, untuk kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Baitan Nur Gampong Mane Tunong, Kecamatan Muara Batu dipimpin oleh Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf.

Pada kesempatan itu, Ia sangat mengapresiasi berbagai kegiatan Ramadhan yang digelar masyarakat di masjid-masjid, musalla dan meunasah.

“Semoga semua ini menjadi amal ibadah kita yang akan diberikan imbalan pahala di yaumil akhir kelak,” kata Fauzi Yusuf sapaan akrab Sidom Peng.

Tausiah Ramadhan di Masjid Baitan Nur Mane Tunong disampaikan oleh Tgk. Jalaluddin (Waled Krueng Geukueh), dan imam shalat tarawih diisi oleh Tgk.Ismail Wahi.

Seiring dengan Safari Ramadhan tersebut, Pemkab Aceh Utara turut membawa ‘bungong jaroe’ untuk masjid sasaran kunjungan, masing-masing berupa ambal sajadah dua (2) lembar dan satu unit mikrofon wireless, diserahkan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati kepada imum Syik Masjid setempat.
(hR/Azhar)