Pangdam IM, Tes Masuk Prajurit TNI bayar Adalah Orang Bodoh

Gayo Lues, haba RAKYAT

 

Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, S. IP, MH mengatakan bila ada masyarakat yang ikut tes masuk prajurit TNI harus bayar itu adalah orang bodoh, orang yang tidak percaya akan kemampuanya. Hal ini disampaikanya saat mengunjungi Makodim 0113/Gayo Lues, Kamis (31/5/18) lalu.

Dijelaskanya, yang lulus adalah yang terbaik, tidak ada istilah bayar baru lulus. Didalam tubuh TNI adalah orang-orang yang berkualitas terbaik, apabila dia berkualitas tentu akan lulus dengan sendirinya.
Diibaratkan menembak diatas kuda, untung-untungan. Kalau lulus uang disikat kalau tidak lulus uang dikembalikan setengah.

Dia menambahkan, Pernah menangkap 36 oknum calo tes masuk prajurit TNI dibawah kepemimpinanya.

“Tes masuk prajurit TNI harus bayar itu adalah orang bodoh, orang yang tidak percaya akan kemampuan dirinya,” kata Pangdam IM.

Selain itu Pangdam IM mengaku bangga dengan prestasi prajurit TNI dan Persit KCK. Berbagai prestasi telah diraih dan ada pula yang menerima penghargaan.

“Saya bangga akan prestasi kodim 0113/Gayo Lues dan persit KCK, saya berharap kedepan prajurit TNI bisa lebih hebat lagi,” tambah Pangdam. (Ibrahim/hR)