Pasangan Azam Akan Perhatikan Nasib Petani dan Nelayan

Tapaktuan, haba RAKYAT

 

Calon Wakil Bupati (Wacabup) Aceh Selatan Tgk Amran menyatakan, jika Pasangan Azam (H Azwir S.Sos – Tgk Amran) Nomor Urut 2 (dua) dipercaya memimpin Aceh Selatan, akan berkomitmen memperhatikan nasib petani dan nelayan.

“Insya Allah, jika saya dan bapak H Azwir  (Cabup) dipercaya rakyat memimpin Aceh Selatan 5 tahun kedepan,  akan memperhatikan para petani dan nelayan,  kaum dhuafa dan anak yatim,” kata Tgk Amran dilapangan terbuka Gampong Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Jum’at (4/5/2018) sore.

Dihadapan ribuan masyarakat Tapaktuan, Tgk Amran (Ketua DPW PNA Aceh Selatan)  itu mengutarakan, bahwa ia merupakan seorang petani dan pekebun. Bahkan satu – satunya calon wakil bupati Aceh Selatan  yang di KTP-nya tercantum pekerjaan petani.

“Atas dasar itu apa yang dibutuhkan oleh para masyarakat petani dan nelayan saya faham sekali. Oleh karena itu jika  saya dan pak Azwir menang dalam pilkada nanti, maka kami akan membantu para petani dan nelayan di Aceh Selatan ini,” janjinya.

Dalam kesempatan itu, ia meminta kepada  para pendukung pemenangan Pasangan Azam agar menjauhi saling ujat mengujat dan fitnah terhadap pasangan lain. Karena semua pasangan adalah putra terbaik Aceh Selatan.

“Untuk itu mari kita jaga bersama  pilkada ini  berjalan aman, tertib dan sukses. Semoga Pasangan Azam mendapat  kemenangan yang  diridhai Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Juru Kampanye (Jurkam) Pasangan Azam,  Masyitah Ali dalam orasi politiknya mengajak masyarakat Aceh Selatan untuk memenangkan pasangan Azam pada pilkada mendatang.

“Karena pasangan bapak H Azwir dan Tgk Amran merupakan satu-satunya paslon Bupati dan Wakil Bupati yang di dukung penuh Gubernur Irwandi Yusuf,” ajaknya.

Harus diakui, lanjutnya,   bahwa jika pembangunan Aceh Selatan lebih cepat maju ke depannya, harus ada sinergitas antara pemerintah kabupaten dengan provinsi. Untuk mewujudkan itu, rakyat Aceh Selatan wajib memenangkan Pasangan Azam.

“Apalagi program kerja Pasangan Azam sangat menyentuh kepentingan rakyat kelas bawah melalui pemberdayaan ekonomi dan pemberian bantuan sosial,” ujarnya.

Selain itu, ia  mengkritik program kerja Pemkab Aceh Selatan dibawah kepemimpinan selama ini yang dinilainya lebih fokus pada pembangunan proyek fisik yang tidak begitu bermanfaat langsung bagi peningkatan perekonomian masyarakat kelas bawah.

“Untuk apa digelontorkan anggaran luar biasa besar untuk pembangunan proyek Puncak Gemilang diatas puncak bukit, ternyata baru dibangun jalannya saja sudah mulai ambruk,” ungkapnya.

Demikian juga dibangun masjid yang katanya masjid terapung tapi dibangun didaratan. Apalagi tidak jauh dari itu masih ada masjid Agung Istiqamah Tapaktuan. Termasuk dibangun jembatan tidak jauh dari proyek itu berbiaya Rp 12 miliar.

“Jika saja anggaran proyek-proyek itu dialihkan untuk pembangunan rumah kaum dhuafa dan anak yatim fakir maskin, dana sebesar itu sudah dapat dinikmati langsung oleh rakyat yang benar-benar membutuhkannya,” beber  Masyitah Ali.

Sebelumnya, Panglima Laut Wilayah Lhok Tapaktuan,  Syafie dalam pertemuan tersebut  menyebutkan, kekurangan yang dialami nelayan Tapaktuan selama ini  adalah minimnya  perhatian Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

“Seperti bantuan speedboat dan rumpon maupun jaring untuk nelayan Tapaktuan. Tidak seperti halnya nelayan Kecamatan Sawang, Meukek dan Labuhanhaji yang selalu menerima bantuan dari Pemkab Aceh Selatan,” sebutnya.

Karena itu,  Safie mengajak seluruh nelayan wilayah Lhok Tapaktuan agar mendukung kemenangan Pasangan Azam Nomor Urut 2 pada pilkada serentak tahun 2018 mendatang. “Mudah – mudahan jika bapak H Azwir terpilih nanti,  akan ada keadilan bagi nelayan Tapaktuan,” harapnya. (Ran/hR)