PEJABAT PEMKAB PIJAY, AWALI TARAWIH 1 RAMADHAN DI MESJID AT TAQARRUB TRIENGGADENG

Sambutan Pjs bupati Pijay, dihadapan jamaah Isya dan Tarawih, 1 Ramadhan 1439H di mesjid At Taqarrub, Pijay Rabu malam, 16-17/5/2018. (Foto : Is/hR)

Pidie Jaya, haba RAKYAT

 

Pejabat kabupaten Pidie Jaya beserta rombongan melaksanakan Shalat Tarawih 1 Ramadhan 1439 H di Masjid At Taqarrub, Trienggadeng, Pidie Jaya, Rabu malam, (16/5/2018). BACA JUGA BERITA : Mesjid Attaqarub Trienggadeng Pijay, Siap Tampung Jamaah Tarawih Tahun Ini

Ikut hadir pada malam tersebut, kepala BPBD, para ketua SKPK, panitia pembanguan mesjid, imam besar mesjid At Taqarrub, Danramil, kapolsek serta masyarakat Trienggadeng dan sekiarnya.

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Pidie Jaya, H.Kamaruddin Andalah, S.Sos, M.Si dalam sambutannya sangat berterimakasih kepada panitia pembangunan mesjid At Taqarrub yang dengan waktu cepat telah menyelesaikan pembangunan mesjid ini hingga pada malam satu Ramadhan 1439 H. Masyarakat Tringgadeng dan sekitarnya  telah bisa melaksanakan Shalat Tarawih. Juga kepada jamaah Shalat Isya dan Tarawih yang hampir seribu (1.000) jamaah memenuhi lantai dua mesjid At Taqarrub.

“Mesjid At Taqarrub ini merupakan salah satu tempat ibadah di Pijay yang roboh digoncang gempa bumi. Bahkan bapak Presiden Jokowidodo, Kapolri dan Panglima TNI datang sendiri ke mesjid ini. Banyak bantuan yang diberikan presiden, baik berupat Bantuan Tanggap Darurat, maupun bantuan rekontruksi yang meliputi, tempat ibadah, perkantoran, tempat sosial dan rumah-rumah masyarakat.

Atas nama Pjs bupati Pijay, saya menghimbau kepada bupati  H. Aiyub Abbas untuk menetapkan mesjid At Taqarrub ini sebagai mesjid kabupaten, walau letaknya di Tringgadeng. Sebab mesjid At Taqarrub ini merupakan mesjid terbesar dan termegah di kabupaten Pidie Jaya segaligus letaknya yang sangat strategis di tengah-tengah kabupaten.

Dengan demikian perhatian pemkab melalui APBK dan tiap tahunnya harus dialokasikan terhadap operasional mesjid. Juga sedekah hamba Allah, kaum muslimin/muslimat Trienggadeng dan kecamatan lain, demi kelancaran pembangunan dan operasioal mesjid ini.”  ucap Pjs.

Kepada wartawan haba RAKYAT, Pjs menjelaskan, “Malam ini adalah uji coba kelayakan pemakaian mesjid ini bagi jamaah Tarawih untuk mengetahui kendala dan kekurangan. Ternyata semuanya Insya Allah telah beres, cuma sedikit terkendala pada masalah air. Persoalan ini akan ditangani secepatnya. Agar jamaah mesjid At Taqarrub bisa melaksanakan Shalat jamaah dengan aman dan tenteram.” pungkas Pjs. (Is/hR)