PELEPASAN MURID MIN 30 ACEH UTARA MERIAH DAN KHITMAD

Sebanyak 37 murid kelas VI MIN 30 Aceh Utara berfose bersama usai prosesi pelepasan dan perpisahan yang digelar Sabtu (12/5) di komplek madrasah setempat. (Photo/hR/Yoes)

Baktiya, haba RAKYAT

 

Sebanyak 37 murid kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 30 Aceh Utara, Sabtu (12/5) secara resmi diserahkan kembali kepada orangtua/wali oleh pihak madrasah. Kegiatan tersebut dirangkai dengan acara perpisahan murid kelas VI dengan keluarga besar madrasah berlangsung meriah dan penuh khitmad.

Acara pelepasan dan perpisahan yang dilaksanakan itu, selain dihadiri para orangtua/wali, ikut dihadiri juga para Geusyik Gampong dan Imum Gampong serta tokoh pemuda sekitar, Ketua dan Wakil Komite Madrasah, Tgk. Abdul Manan dan Tgk. M.Hasan Syamsuddin, serta tokoh agama gampong Meunasah Bujok, Tgk. Hasbullah, S.Sos.I, MA selaku pimpinan dayah Syamsyuddhuha Panteu Breuh.

Ketua Panitia Pelaksana, Ustaz Ibnoel Hajar, S.Pd.I, M.Pd dalam laporannya mengatakan, acara pelepasan murid kelas VI MIN 30 Aceh Utara tahun pelajaran 2017/2018 Angkatan Perdana yang dilaksanakan ini atas kesepakatan dan musyawarah kami madrasah dan komite madrasah serta orang tua/wali murid beberapa waktu lalu. Kemudian, pihak madrasah menindak lanjuti dengan pembentukan panitia pelaksana, agar pelaksanaannya menjadi sukses dan lancar, ungkapnya.

“Alhamdulillah, dengan jalinan kerjasama dan dukungan semua pihak yang tidak terlepas atas rahmat dan ridha Allah SWT, kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses dan lancar, walaupun kami yakin masih ada kekurangan dan kelemahannya”, ujar Ustaz Ibnoel Hajar.

Kepala MIN 30 Aceh Utara, H. Muhammad Yusuf, S.Pd.I da!am sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas nama dewan guru dan pegawainya kepada orangtua/wali murid kelas VI, yang selama enam tahun telah mendidik anak-anaknya di MIN 30 Aceh Utara.

“Mereka masih butuh pendidikan, perhatian dan kasih-sayang kita bersama serta mereka merupakan tumpuan harapan masa depan yang nantinya dapat berguna bagi agama, bangsa dan negara. Selamatkan generasi kita itu, usai lulus dan tamat MIN 30 Aceh Utara, lanjutkan pendidikan mereka ke jenjang berikutnya. Di kala pagi mereka belajar di madrasah/sekolah, tatkala sore atau malam hari, anak-anak kita belajar mengaji di dayah-dayah”, tegas Kepala Madrasah yang akrab disapa pak Yus.

Dalam kesempatan itu, Wakil Komite Madrasah, Tgk. M. Hasan Syamsuddin yang juga mewakili orangtua/wali murid mengucapkan terima kasih kepada pihak madrasah yang telah berjasa dalam mendidik anak-anak sampai mereka tuntas belajar di MIN 30 Aceh Utara serta memberi dukungan kepada pihak madrasah dalam menjalankan berbagai program dalam meningkatkan mutu pembelajaran. Semoga MIN 30 Aceh Utara semakin maju dan berkembang serta semakin diminati masyarakat sekitar, pungkasnya.

Usai acara prosesi pelepasan murid kelas VI, suasana pentas serba guna diwarnai dengan pemberian penghargaan sepuluh besar kepada murid kelas VI yang berprestasi, penyerahan cendera mata atau kenang-kenangan dari murid kelas VI kepada Madrasah, Kepala Madrasah dan Dewan Guru.

Di penghujung acara, Pimpinan Dayah Syamsuddhuha Panteu Breuh, Tgk. Hasbullah, S.Sos.I, MA menyampaikan tausiyah singkatnya dalam memacu semangat belajar para siswa-siswi, pentingnya menuntut ilmu dan tanggung-jawab serta peran orangtua dalam dunia pendidikan si anak sebagai generasi masa depan.

Amatan media ini, di akhir acara, panitia pelaksana menyediakan makan siang kepada para orang tua/wali murid dan tamu undangan serta siswa-siswi. (Yoes/hR)

1 thought on “PELEPASAN MURID MIN 30 ACEH UTARA MERIAH DAN KHITMAD

  1. Alhamdulillah,…
    Semoga sukses terus Alumni MIN 30 Aceh Utara…. Bravo MIN 30 ACEH UTARA.
    By. Ust. T. Ibnoel Hajar, S.Pd.I., M.Pd (Guru MIN 30 Aceh Utara).

Comments are closed.