Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Gelar Zikir Akbar Sambut Ramadhan

Aceh Utara, haba RAKYAT

 

Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah. Pemerintah Kabupaten Aceh Utara akan menggelar zikir akbar yang akan dihadiri sekitar 20.000 orang, di lapangan depan Kantor Bupati Landing, Lhoksukon, Minggu (13/5/2018) malam.

Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Taib. (Foto : Azhar/hR)

Kabag Humas Setdakab Aceh Utara, T. Nadirsyah, S.Sos, mengatakan, pelaksanaan Zikir Akbar ini merupakan titah dari Bupati H. Muhammad Thaib (Cekmad), dan Wakil Bupati Fauzi Yusuf, demi mensyiarkan Zikir di tengah-tengah masyarakat, sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah.

Menurutnya, Bupati telah memerintahkan seluruh pejabat dan seluruh ASN dalam jajaran Pemkab Aceh Utara, baik di level Kabupaten, kecamatan hingga gampong, untuk menghadiri acara zikir akbar ini.

“Kepada tokoh agama, pimpinan dayah, para santri, dan seluruh lapisan masyarakat juga diajak  untuk ikut mengambil bagian dalam gelar zikir ini,” kata Nadirsyah.

Ia juga menjelaskan, Sejumlah Ulama Kharismatik Aceh dipastikan turut hadir untuk mengisi Zikir dan doa. Di antaranya, Tgk H Muhammad Amin (Abu Tumin Blang Bladeh) dijadwalkan akan memberikan tausiyah pada acara itu. Sedangkan zikir akbar akan dipimpin oleh Tgk Jamaluddin Ismail (Walidi) yang juga Imum Syik Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon. Sedangkan pembacaan doa, akan diisi oleh Tgk H Hanafi (Abu Matang Keh).

Gelar zikir akbar menyambut bulan suci Ramadhan.

Menurut Nadirsyah, baru pertama ini dilaksanakan oleh Pemerintah kabupaten Aceh Utara. Oleh karena itu, semua komponen masyarakat diharapkan turut memberikan kontribusi, serta peran dan dukungan, agar kegiatan ini berlangsung sukses. (Azhar/hR)