Pemilik Dua Hektar Ganja Berusaha Mencebur Diri ke Sungai, Lalu Dibeureukah Polisi

Pidie Jaya, haba RAKYAT

 

Tim Opsnal Res/Intel Polsek Meurah Dua berhasil menemukan ladang ganja dan pemiliknya yang berinisitial AM di kawasan Gunung Sara Lama, Gampong Seunong, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya, Rabu,9/5/2018.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan masyarakat Gampong Seunong, Meurah Dua, Pidie Jaya kepada kapolsek Meurah Dua, Ipda Syahril,SH tentang keberadaan ladang ganja di Gampong Seunong, Meurah Dua, Pidie Jaya.

Tim yang dipimpin langsung oleh Ipda Syahril,SH menelusuri keberadaan informati tersebut.Tepatnya pada Selasa 8/5/2018, Tim tiba di lokasi di kwawsan Gunung Sara Lama. Setelah melakukan penyisiran, Tim menemukan ladang ganja yang ditaksir seluas dua (2) hektar,namun tanpa pemiliknya.

Di TKP Tim menemukan 80 (delapan puluh) batang ganja yang sudah dicabut dan 40 (empat puluh) batang telah dibakar serta 2 (dua) bungkus ganja kering siap diedar.

Karena lokasi yang sedikit suram dan harus melewati alur, sungai,tebing dan jurang, maka Tim terpaksa menginap di lereng Gunung untuk mengintai pemiliknya.

Tepat jam 09.00 WIB hari Rabu tanggal 9/5/2018, pemiliknya datang. Begitu sang pemilik/penanam ganja tersebut memasuki TKP, dia terkejut melihat tamu asing yang tidak diundang dilokasinya, lalu  berusaha kabur dengan cara menyebur ke sungai. Namum Tim yang telah siap siaga langsung menangkap dan memborgolnya.

Kapolsek Meurah Dua, Ipda Syahril, SH  yang dikonfirmasi humas polres Pidie mengatakan,
“Bahwa AM adalah seorang petani Gampong Seunong, Meurah Dua juga berpropesi sampingan yaitu menanam ganja di kawasan Gunung Sara Lama, Seunong, Meurah Dua, Pidie Jaya.

Kegiatan AM selama ini memang telah tercium  dan meresahkan warga sekitar, maka warga melapor AM ke Polsek Meurah Dua.

Kasus ini telah dilimpahkan ke Satresnarkoba Polres Pidie. Sementara pelaku bersama barang bukti telah diamankan di sel tahanan Mapolres Pidie guna penyelidikan lebih lanjut.” Uacap kapolsek Ipda Syahril,SH. (Is/hR)