PPK DAN PENGURUS PARPOL DIBERIKAN PEMBEKALAN OLEH KIP ACEH TIMUR

Photo : KIP Aceh Timur saat melakukan Sosialisasi PPK dan Pengurus Parpol di Aula Dinas Perhubungan Kecamatan Perlak Aceh Timur, Kamis (24/5/photo/Ist)

Aceh Timur, haba RAKYAT

 

Komisi Pemilihan Umum (KIP),  Kabupaten  Aceh Timur  melakukan sosialisasi terhadap PPK dan pengurus Parpol tentang tata cara  pencalonan Bacaleg Legislatif dan Eksekutif untuk Pemilu 2019 mendatang, Acara tersebut dilakukan di Aula kantor Dinas Perhubungan
Perlak Aceh Timur, Kamis, (24/05/2018).

Saat kegiatan tersebut dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Aceh Timur, kecamatan dan seluruh PPK Kecamatan serta semua pengurus Partai Politik di Kabupaten setempat.

Iskandar Agani, SE. Ketua KIP Aceh Timur, kepada awak media  mengatakan, bahwa acara tersebut dilakukan untuk mensosialisasikan tata cara pencalonan Bacaleg legislatif dan eksekutif.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mensosialisakan kepada PPK kecamatan dan semua  pengurus parpol tentang tatacara Pencalonan calon Legislatif dan Eksekutif untuk mengikuti pemilu 2019 mendatang,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya Sosialisasi itu, PPK dan Parpol nantinya bisa mengetahui dasar tata cara pencalon Bacaleg.

“PPK dan pengurus Partai Politik tidak lagi bingung tentang tata  cara Pencalonan Bacaleg, dengan ada pembekalan seperti ini mudah-mudahan PPK dan pengurus partai politik Aceh Timur  bisa melaksanakan Pencalonan Bacaleg  sesuai dengan aturan KPU,” jelasnya. (hR/Azhar)