RATUSAN PETUGAS KEBERSIHAN DI PHK LANJUT DEMO KE DPRK  (Wabup Chalidin Oesman Prihatin)

 

Dok. Foto : Wakil Bupati Nagan Raya, CHALIDIN OESMAN.

Nagan Raya, haba RAKYAT 

 

Tanpa alasan jelas, ratusan petugas kebersihan Nagan Raya di berhentikan. Ada dugaan, pemutusan hubungan kerja sepihak ini, ada kaitan dengan politik Pilkada lalu. Benarkah?

Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oesman SE, MM, yang dihubungi wartawan mengaku belum mengetahui persis adanya peberhentian ratusan tenaga kebersihan di Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (KLH).

“Saya baru pulang dari luar kota dan belum mengetahaui persoalannya. Nanti akan saya cek kebenarannya,” kata Chalidin Oesman saat dihubungi wartawan, Selasa malam Rabu (22/5/2018).

Chalidin juga mengaku kalau kasus pemberhentian itu baru dia ketahui melalui berita di beberapa media online dan mendia sosial. 

“Saya mengetahuinya melalui media online dan media sosial,” tambah Chalidin.

Dari berita yang ia baca, Chalidin menyatakan rasa keprihatinannya bila pemberhentian ratusan tenaga kebersihan itu dikait-kaitkan dengan politik Pilkada lalu.

“Pilkada sudah selesai. Masyarakat telah bersatu dan jangan lagi dikotak-kotak dengan alasan apapun,” tegas Chalidin.

Chalidin pun mengajak semua elemen warga Nagan Raya untuk bersatu dengan memperkecil perbedaan dan memperbesar persamaan. 

“Mari kita semua tanpa melihat perbedaan kaus dan latar belakang politik untuk sama-sama membangun Nagan Raya.” (SUKMA/hR)