Ribuan Massa Padati Lokasi Pengukuhan Tim Mirah Trumon Timur

Tapaktuan, haba RAKYAT

 

Ribuan masa pendukung dan simpatisan memadati lokasi Pengukuhan Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2018 – 2023 H Mirwan MS SE – Zirhan SP (MIZAN) Nomor Urut 6 (enam) di Krueng Luas, Kecamatan Trumon Timur, Kamis (3/5/2018) sore.

Masyarakat yang datang dari seluruh pelosok Trumon Timur itu terlihat antusias mengikuti proses pelaksanaan pengukuhan Tim Pemenangan Pasangan Mirah Kecamatan Trumon Timur itu. Maupun mendengar orasi politik yang disampaikan Calon Bupati H Mirwan dan  Calon Wakil Bupati Zirhan.

Acara tersebut selain dihadiri  Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Aceh Selatan, H Mirwan dan Zirhan, juga dihadiri  Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Lhok Tapaktuan, Irhafa Manaf, pimpinan partai pengusung, tim pemenangan pasangan Mirah Kabupaten dan Kecamatan.

Ketua  KPA Wilayah Lhok Tapaktuan,  Irhafa Manaf dalam orasi politiknya mengajak kepada masyarakat  Trumon Timur supaya  memilih pasangan H Mirwan – Zirhan pada pilkada mendatang.

Karena Pasangan Mirah ini di usung oleh partai perjuangan yaitu Partai Aceh yang merupakan partai yang lahir dari rahim perjuangan,  sudah banyak arwah suhada yang jadi korban untuk mendapatkan Partai Aceh ini.

Dalam kesempatan itu, Irhafa Manaf juga mengajak seluruh unsur  KPA yang mendukung pasangan lain agar pulang kembali mendukung Pasangan Nomor Urut 6 (enam).

“Jangan jadi pengkhianat, ingat perjuangan waktu masih di gunung, perjuangan kita belum berakhir masih banyak janda dan anak yatim yang belum merasakan hasil dari perdamaian ini,” paparnya.

Cabup H Mirwan dalam kata sambutannya dihadapan ribuan masyarakat menyatakan, bahwa jika Pasangan Mirah dipercaya memimpin Aceh Selatan akan berupaya  menyelesaikan persoalan tanah ada yang menjadi sengketa selama ini di wilayah itu.

“Kita juga akan membangun pabrik CPO kelapa sawit sebagai sentra pertumbuhan ekonomi masyarakat supaya  masyarakat jangan jadi tamu di negri sendiri,“ katanya.

Senada hal itu, Cawabup  Zirhan juga mengatakan, Pasangan Mirah hadir dari rakyat untuk rakyat. Apabila Pasangan Mirah terpilih lima tahun kedepan  akan melakukan sebuah terobosan yang pro rakyat.

“Sebagaimana  dalam visi dan misi program pembangunan yang di mulai dari Gampong,  tidak hanya itu Pasangan Mirah akan komit kepada pemberdayaan  ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya  juga akan memberikan santunan kematian, santunan ibu melahirkan, beasiswa bagi santri yang ada di pasantren mungkin selama ini pemerintah hanya fokus kepada sekolah nasional.

Pasangan Mirah juga akan memberikan insentif bagi guru pengajian. Juga memudahkan urusan bagi masyarakat yang ada di perdalaman. Sehingga masyarakat  tidak perlu jauh jauh mengurus surat surat di kantor kabupaten cukup hanya di kantor kecamatan.

“Untuk  masyarakat yang keluarganya di rujuk kerumah sakit Banda Aceh, nanti Pasangan Mirah akan menyediakan rumah singgah di Banda Aceh,” pungkasnya. (Ran/hR)