Ruas Jalan Menuju Objek Wisata Gelombang Tujuh Terbangan Macet

Tapaktuan, haba RAKYAT

 

Lintasan Tapaktuan – Subulussalam,  tepatnya di kawasan simpang tiga menuju objek wisata pantai Gelombang Tujuh Terbangan, Kecamatan Pasieraja,  Aceh Selatan, mengalami macet, Rabu (16/5/2018) sekira pukul 16.00 WIB.

Akibatnya ratusan roda empat dan dua yang ingin menuju ke dan  Tapaktuan mengalami antrian panjang sejauh lebih kurang  1 kilo meter. Kemacetan disebabkan membludaknya   kunjungan warga ke objek wisata pantai Gelombang Tujuh itu.

Antrian panjang di lintasan jalan raya tersebut mendapat penanganan arus lalu lintas  dari personil  Polres Aceh Selatan, Dinas Perhubungan Aceh Selatan,  Polsek Pasieraja dan TNI Koramil Pasieraja, serta  RAPI Pasieraja.

Macetnya  kendaraan dilintasan tersebut, selain dipadati kendaraan  warga yang ingin berkunjung ke objek wisata pantai Gelombang Tujuh. Juga ingin mengunjungi  wisata pantai Gunung Terbang, Gampong Ladang Tuha, Kecamatan Pasieraja. Atau hanya sebatas melintasi jalan tersebut.

Sebagaimana amatan Media haba RAKYAT, di dua lokasi tersebut, ribuan warga menyerbu pantai untuk menikmati hari makan – makan menjelang  bulan suci Ramadhan 1439 yang jatuh pada Kamis 17 Mei 2018, besok.

Kendati ruas jalan menuju wisata pantai Gunung Terbang digenangi lumpur,  karena sejak pagi diguyur hujan lebat. Namun, tidak menyurutkan minat warga untuk menikmati hari makan – makan beserta keluarga.

Pemandangan serupa juga terlihat di objek wisata pantai Gelombang Tujuh,  ribuan warga memadati sepanjang pantai. Begitu juga terlihat di objek wisata pemandian Gampong Panjupian, Kecamatan Tapaktuan.

Walau lintasan jalan raya di Gampong Panjupian tidak mengalami macet, namun arus pengunjung yang ingin memasuki kawasan  objek wisata pemandian itu  mendapat pengaman dari personil Polres Aceh Selatan, Dinas Perhubungan Aceh Selatan dan Polsek Tapaktuan.

Membludaknya kunjungan warga juga terjadi di objek wisata pantai  Air Dingin, perbatasan antara Kecamatan Samadua dan Kecamatan Sawang. Serta objek wisata sungai, Gampong Jambo Papeun,  Kecamatan Meukek.

Sementara itu,  pengunjung juga memadati objek wisata di Tapaktuan, seperti objek wisata  Tapak Tuan Tapa,  Gampong Pasar, Tingkat Tujuh, Gampong Batu Itam, Lubuk Seumerah, Gampong Jambu Apha dan Kolam Aroya, Gampong Lhok Bengkuang. (Ran/hR)