Selama Ramadhan, Wartawan di Aceh Besar Diminta Beritakan Yang Menyejukkan

Ketua Perwabes H Marwan Muhammad, foto bersama wartawan senior Iranda Novandi, Senin (14/5/2018). Dok. Foto : Syahril/hR.

Kota Jantho, haba RAKYAT

 

Para wartawan yang meliput di wilayah Aceh Besar khususnya yang tergabung dalam wadah Perkumpulan Wartawan Aceh Besar (Perwabes), agar selama bulan Ramadhan 1439 H mendatang, memberitakan hal-hal yang menyejukkan suasana.

“Memberitakan hal-hal yang menyejukkan, sangat penting artinya dalam rangka menjaga hubungan yang baik dengan berbagai pihak, termasuk dengan Pemkab Aceh Besar,” jelas Ketua Perwabes H Marwan Muhammad Senin (14/5/2018) di Lambaro, Ingin Jaya.

Disebutkan, Perwabes yang belum berusia setahun adalah wadah tempat berkumpulnya wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan media online yang wilayah liputan khusus di Aceh Besar kini sudah berangkotakan 13 orang.

“Sebenarnya wartawan yang meliput di Aceh Besar lebih dari 13 orang tapi yang lain belum bergabung ke Perwabes,” ujar Marwan didampingi Sekretaris Perwabes Syahril Ahmad, seraya menyebutkan Perwabes terbuka untuk siapa saja yang mau bergabung.

Marwan yang juga pimpinan umum media haba RAKYAT itu mengakui, keberadaan Perwabes di Aceh Besar selama ini belum begitu populer, sebagaimana harapan karena alasan masih minimnya kegiatan Perwabes yang melibatkan masyarakat umum.

Untuk itu kedepan ia akan terus membangun komunikasi dan kerjasama, dengan semua pihak di Aceh Besar termasuk dengan PP Pekan Olahraga Aceh  (PORA) XIII.

“Kami dalam waktu dekat akan mengadakan audiensi dengan ketua umum PP PORA XIII untuk membicarakan kemungkinan kerjasama terutama dalam hal media centre PORA XIII, kalau dipercakan Perwabes yang kelola,”pungkasnya.

Pada kesempatan itu ketua Perwabes Marwan Muhammad menerima pemberian sebuah buku dengan judul tujuh alasan kenapa baru ke Banda Aceh yang diserahkan wartawan senior Iranda Novandi. (Syahril/hR)