Tiga Bocah Aceh Besar Tenggelam, Satu Ditemukan Meninggal

Sedikitnya tiga bocah dari Aceh Besar tenggelam di tiga lokasi objek wisata yang terpisah yang ada dalam kawasan Kabupaten Aceh Besar, Minggu (13/5). Salah seorang korban saat sedang mendapat perawatah di Puskesmas setempat. (Photo/hR/Syahril Ahmad)

Aceh Besar, haba RAKYAT

 

Sedikitnya tiga bocah dari Aceh Besar Minggu (13/5/2018) tenggelam di tiga lokasi objek wisata yang terpisah yang ada dalam kawasan Kabupaten Aceh Besar.

Keterangan yang dihimpun Minggu (13/5) malam dari berbagai sumber termasuk dari operator Pusdalops BPBD Aceh Besar menyebutkan, ketiga bocah yang tenggelam tersebut karena cepat ada pertolongan semuanya berhasil diselamatkan, satu meninggal dunia.

Ketiga bocah yang tenggelam tersebut kejadian pertama menimpa Azizul Gustaf (9 tahun) alamat Gampong Lamnga Kecamatan Mesjid Raya tenggelam di Pantai Keudee Meuria Km.25 Gampong Ladong Kecamatan Mesjid Raya, Minggu (13/5) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kepala BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos MSi melalui operator Pusdalops BPBD Aceh Besar M Iqbal
mejelaskan, korban menurut keterangan singkat dari relawan RAPI Aceh Besar, JZ01LZL (Zulfikri) sedang mandi dilaut tersebut lalu korban tenggelam seketika.

“Menurut keterangan relawan RAPI aceh besar JZ01LEL (Yusrizal) yang saat ini ada di lokasi kejadian korban sudah berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia (MD), pada pukul 20.30wib. untuk saat ini jenazah sudah di bawa pulang ke rumah duka Gampong Lamnga Pasi Kecamatan Mesjid Raya,”ujarnya.

Iqbal mengatakan, kejadian lainnya menimpa Nabhan Khalik (3 tahun) alamat Gampong Lamkruet Kecamatan Lhoknga Aceh Besar tenggelam di Pantai Cemara (Pulo Kapok) Kecamatan Lhoknga hari yang sama pukul 15.05 Wib.

“Kejadian ini sesuai informasi yang diterima oleh salah satu petugas Pusdalops BPBA ke petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar yang mana pada saat kejadian beliau sedang berada di lokasi kejadian,”ujarnya.

Setelah kejadian tersebut kata Iqbal petugas TRC BPBD Aceh Besar langsung menuju ke Puskesmas setempat karna menurut keterangan saksi korban berhasil di selamatkan dan sudah dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Hasil koordinasi petugas TRC dengan petugas Puskesmas korban berhasil di selamatkan dan saat inikorban sudah di rujuk ke RSU MEURAXA Banda Aceh, untuk mendapatkan pertolongan medis lanjutan.

Satu kejdian lainnya kata Iqbal terjadi pada pukul 16.47 WIB di pantai Pasir Putih Kecamatan Mesjid Raya dialami Muhammad Raihan (9 tahun) alamat Cot Paya Gampong Kajhu Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar.

Menurut keterangan ibu korban pada saat korban mandi ada yang berteriak melihat ada hiu,lalu korban panik dan berlari menuju ke arah tengah laut yang dalam namun pada saat kejadian tersebut ada salah satu pengunjung yang juga ikut berlari dibelakang korban untuk menyelamat kan korban,alhasil korban punberhasil diselamatkan.

“Lalu korban langsung dibawa ke Puskesmas oleh petugas Polsek, Pol Airud dan masyarakat setempat untuk penanganan medis lanjut. ”Untuk saat ini korban sudah di jemput keluarga dibawa pulang kerumah dan kondisi korban masih lemas,”pungkas Iqbal. (ril/hR)