Usai USBN Empat SD Kunjungi Tugu Rimba Raya

Bener Meriah, haba RAKYAT

 

Usai ujian sekolah berstandar nasional (USBN) empat sekolah dasar di Kecamatan Pintu Rime Gayo kunjungi Tugu RRI, Sabtu (5/5).

Adapun ke empat sekolah yang bergabung melaksanakan USBN di SD N 1 Rimba Raya, SD N Blang Ara, SD N Gemasih dan SD N Gemasih.

Salah satu kepala sekolah Fauji,Spdi. mengatakan,”kedatangan Siswa Siswi beserta guru,kepala sekolah beserta pengawas ke Tugu RRI ini, untuk memperkenalkan kepada anak anak didik, bahwa monumen ini adalah salah satu tempat penyiaran Radio.Dan di sinilah  kemerdekaan Republik Indonesia di siarkan, tepatnya di desa Rimba Raya ini.” Ujarnya.

“Dengan selesainya USBN ini para Guru membawa anak anak untuk sejenak membawa siswa siswi untuk mengetahui tempat bersejarah yaitu tugu RRI,”Tambahnya.

“Di kesempatan itu juga Fauji menjelaskan,dengan kunjungan ini menjadi momentum para guru menceritakan sejarah kepada anak didik bahwa tempat  monumen ini adalah hutan rimba,tempat persembunyian para pejuang di Aceh ini,dan di sinilah di siarkan kemerdekaan Indonesia.dengan bertujuan Siswa siswi ini mengetahui sejarah Tugu RRI ada di Desa Rimba Raya.”Pungkasny. (Junaidi/hR)