Wakil Bupati dan Dandim Hadiri Rakornis TMMD ke 102 di Jakarta

Gayo Lues, haba RAKYAT

 

Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani dan Dandim 0113/Gayo Lues menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 TA 2018. bertempat di Gedung Balai Sudirman Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/18) yang digelar oleh TNI AD.

Dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, H. Imam Nahrawi, S.Ag, didampingi Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Supartodi, S.E., M.Si. mewakili Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD.

Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asrer Kasad, Mayjen TNI Supartodi mengatakan, kegiatan Rakornis TMMD tersebut diselenggarakan dalam rangka menyamakan Visi, misi dan persepsi, serta arah kebijakan dalam mewuiudkan kesiapan penyelenggaraan program TMMD ke-102 TA 2018. 

“Tahun ini, TNI AD bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) beserta seluruh jajarannya,” papar Mayjen TNI Supartodi.

Lebih lanjut disampaikan, program TMMD juga bekerjasama dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi/Kabupaten/Kota, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Provinsi/ Kabupaten/Kota.

Sementara upaya sinergi program TMMD dengan program Kemenpora tahun ini, dilakukan terutama dalam upaya membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa guna menjaga keutuhan NKRI. 

“Agar pelaksanaan program TMMD ke-102 TA 2018 dapat begalan dengan baik, maka pada Rakornis TMMD kali ini, para peserta akan dibekali materi dari beberapa narasumber antara lain dari Sesmenl Depiili Kemenpora RI, SeSjen Wantanas, Danpusterad, dan Wartawan LKBN Antara” kata Supartodi membacakan.

Pelaksanaan TMMD ke-102 TA 2018 akan berlangsung selama 30 hari, dimulai pada tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2018 di 50 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia Adapun jumlah personel yang terlibat sekitar 7.500 orang terdiri dari unsur TNI/Polri, Kementenan/LPNK, Pemda dan masyarakat.

Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution,S.IP yang ikut mendampingi Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani saat di hubungi melalui telepon selular mengatakan Kabupaten Gayo Lues melaksanakan TMMD ke-102 di desa Tampeng Kecamatan Kutapanjang yang di mulai pada tanggal 10 Juli 2018 selama 30 hari. 

“Untuk sasaran sendiri akan kita paparkan nantinya,” kata Dandim. (M. Nurjasa/hR).