Wisuda PAUD Meurah Dua, Anak-Anak Tampilkan Kesenian

Pidie Jaya, haba RAKYAT

 

Wisuda Pendidikan Anak Usia Dini menampilkan berbagai kesenian dan bacaan ayat-ayat pendek, dilaksanakan di aula terminal Pidie Jaya, Selasa (8/5/2018). Wisuda yang melibatkan delapan (8) PAUD yang ada di tiga kecamatan, yaitu kecamatan Meurah Dua, kecamatan Ulim dan Pangwa berlangsung meriah dan semarak. Para wali murid nampaknya sangat antusias dalam mengawasi dan mendandan putra-putrinya dengan berbagai pakaian adat, pakaian dinas dan pakaian polisi. Mungkin ini juga sejarah (kenangan) bagi sianak yang telah melepaskan pendidikannya diusia dini.

Bahkan para orang tua turut mengabadikan photo-photo anaknya dengan berbagai pakaian adat dan pakaian dinas. Semua itu untuk disimpan sebagai bahan kenangan untuk dilihat saat anak-anaknya telah dewasa nanti.

Sebelum acara wisuda (pelepasan) pembagian ijazah dan kado dari panitia pelaksana, anak-anak dari delapan PAUD menampilkan berbagai ketrampilan yang diperolehnya dari guru. Mulai dari bacaan ayat-ayat pendek, baca puisi dan kesenian seperti seni suara dan tarian.

Kepala koordinator PAUD Meurah Dua, yang juga panitia pelaksana wisuda, Habsah, S.Pd I dalam sambutannya berterimakasih dan apresiasi kepada wali murid yang telah begitu antusias dalam mendandan dan mengawasi putra-putrinya di acara wisuda.

Juga kepada para dewan guru yang telah berhasil mendidik anak-anak dalam jenjang usia yang masih dini. Habsah berharap agar para tenaga pendidik jangan pernah malu dengan jadi guru anak-anak. Sebab mengajari anak PAUD lebih sulit ketimbang mengajar anak SMA dan Kampus, ucap Habsah. (Is/hR)