Anggota Koramil 13 Keumala Kodim 0102/Pidie Santunin Warga Miskin

Pidie, haba RAKYAT

 

Anggota koramil 13 keumala Kodim 0102/ Pidie Sertu Muzakkir melaksanakan kegiatan sosial bersama masyarakat di dua kecamatan di kabupaten pidie kecamatan Tangse dan kecamatan Titeu.

Dalam kegiatan sosial ini inisiatif Sertu Muzakir sendiri yang bisa memberikan Santunan kepada kaum dhuafa dan masyarakat miskin .senin (11-06-18)

Kegiatan sosial ini dilakukan sertu muzakir juga dalam bentuk kepedulian dari TNI .
dan di kecamatan Tangse tempat kelahiran Sertu Muzakir Bertugas di Ramil 13/keumala .

Muzakir mengarapkan dengan memberikan santunan kepada mereka yang membutuhkan, merupakan suatu bentuk kepedulian kita sebagai bagian dari Hubungan sesama manusia (Hablum Minannas) dan harapan semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat. Kegiatan seperti ini penting untuk terus diprogramkan sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian kita dalam membantu meringankan beban masyarakat.

Kegiatan ini tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi di antara kita, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita. Kepedulian kita terhadap sesama juga merupakan salah satu implementasi dari ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati.

Kita juga harus ingat bahwa dalam harta yang kita miliki sebagai amanah dari Allah SWT ada hak orang lain (Fakir Miskin) yang harus kita berikan.

Terlebih lagi dalam situasi dan kondisi ekonomi dewasa ini yang kurang menguntungkan akibat krisis finansial global, maka kepedulian sosial dari berbagai pihak yang memiliki kapasitas finansial, baik perorangan, kelompok, organisasi maupun yayasan perlu ditumbuh kembangkan untuk senantiasa peduli terhadap sesama yang membutuhkan tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan.

Sebagai seorang Babinsa yang mempunyai tugas membina wilayah binaan, Sertu Muzakir selalu memberikan pendampingan di semua kegiatan warga apalagi kegiatan tersebut untuk kepentingan bersama. Dengan memberikan bantuan tenaga dan ide-ide yang membangun kepada warga dalam kegiatan tersebut, diharapkan fungsi dari jalan tersebut bisa bermanfaat bagi warga Desa.

Warga sangat antusias dengan adanya pendampingan dari Babinsa. Mereka sangat termotivasi dengan semua arahan dari Babinsa demi kemajuan Desa,Warga berharap kedepannya dapat meningkatkan perekonomian desa

Kegiatan menyantuni kaum duafa ini bentuk kepedulian dari Babinsa koramil 13 keumala dari Kodim 0102/pidie. (Jef/pjw/hR)