Bacaleg PA Tanda Tangani Fakta Integritas dan Visi Misi

Lima Bacaleg DPRK Aceh Timur 2019-2024. Berfose bersama usai menandatangani fakta integritas, Rabu (27/6/photo/Azhar).

Aceh Timur, haba RAKYAT

 

Untuk memastikan dan menentukan siapa saja Bacaleg DPRK Aceh Timur dari Partai Aceh di Dapil 4, Yakni, Kecamatan Madat, Simpang Ulim. khususnya untuk Kecamatan Pante Bidari. 

Dewan Pimpinan Sagoe (DPS) Kecamatan Pante Bidari sudah melakukan pernyataan sikap, menanda tangani Fakta integritas serta visi-misi kepada lima Bacaleg DPRK Aceh Timur, dihadapan Pengurus dan ratusan kader serta simpatisan Partai Aceh, Rabu (27/6/2018), Kegiatan itu digelar di Musalla gampong Grong-grong, Kecamatan Pante Bidari Aceh Timur.

Kelima kandidat bakal calon (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Aceh Timur, periode 2019-2024.

Dari Kecamatan Pante Bidari diantaranya.

Marzuki Ajad S.Pdi (Pang Mese).

M. Nur Abri, SE, Bendahara DPS PA Kecamatan Pante Bidari.

Tgk M. Daud, dan Ketua DPS PA Pante Bidari. Alamsyah AR dan Tgk Jalaluddin.

Amatan media ini, pernyataan sikap siap maju dan siap menerima keputusan pimpinan ditingkat wilayah serta visi- misi mereka dilakukan dihadapan seratusan tim pemenangan bacaleg masing-masing, kader dan simpatisan Partai Aceh.

Ketua Dewan Pimpinan Sagoe (DPS) Kecamatan Pante Bidari Alamsyah AR yang didampingi Bendahara M.Nur Abri SE Mengatakan, hal tersebut kepada wartawan media ini usai kegiatan itu dilakukan.

Menurut M. Nur Abri, Kelima Bacaleg yang hadir tersebut sudah menyatakan sikap siap maju dan siap menerima keputusan pimpinan ditingkat wilayah, bagi siapa saja yang lewat dari bakal calon menjadi caleg tetap oleh  Dewan Pimpinan Wilayah

(DPW-PA) Aceh Timur yang akan ditetapkan nantinya.

“Kami pengurus Partai Aceh yang patuh terhadap pimpinan. Siapa saja yang diambil untuk menjadi Caleg tetap, itulah yang akan kami dukung dan siap memenangkannya, hal itu terbukti kelima Bacaleg telah menandatangi fakta integritas di atas surat bermaterai 6 ribu, bahwa, siapapun yang terpilih menjadi caleg tetap oleh pimpinan diantara kelima Bacaleg kami sudah siap,” kata M. Nur.

Turut dijelaskan olehnya bahwa, kemungkinan hanya dua orang dari pihak pria yang lulus verifikasi, dari lima bacaleg yang diajukan.

“kami dari Bacaleg  sementara semuanya sudah siap mendukung dan memenangkan Partai Aceh, masyarakat, pengurus/kader PA di seluruh Kecamatan Pante Bidari hari ini bisa melihat siapa saja yang sudah siap sebagai Bacaleg. Kelima Bacaleg juga sudah menyampaikan motivasi dan visi-misinya secara singkat, apa bila dia lulus maju dan terpilih nantinya di pemilu 2019,” ujarnya.

Kemana arah dan tujuan mereka. Apabila terpilih nantinya, itu semua sudah disampaikan kepada seluruh para hadirin yang hadir.

“Kami ingin menunjukkan kepada Parpol lainnya, bahwa, Partai Aceh di Kecamatan Pante Bidari tetap solid, kompak bersatu, Partai kami beda, partai kami banyak Bacaleg banyak figur dan putra terbaik. Pihak lawan politik juga bisa melihat, walau kami beda, tapi tetap bersatu. Walaupun nantinya ada diantara kami yang tidak lewat verifikasi.

Karena DPW lah yang menetapkan siapa saja yang dikirimkan dari Pante Bidari untuk menjadi caleg tetap, dua  orang atau lebih, kami siap menerima dan mendukung untuk kemenangan PA, oleh karena itu kami tidak membuat konvensi ditingkat Kecamatan, biarlah pimpinan yang membuat keputusan.

Nanti kita baru bisa melihat, dari Bacaleg  menjadi caleg tetap, sesuai prosudur aturan yang telah ditetapkan tentang tahapan Pemilu oleh Kip yang akan dimulai tanggal 4 Juli hingga 17 nantinya.” jelas M.Nur Abri.

 

Teks Photo ; Marzuki Ajad, S.Pdi alias Panglima Mese saat menyampaikan visi-misi dihadapan para kader dan simpatisan Partai Aceh, Rabu (27/6/photo/Azhar).

Pantauan media haba RAKYAT, pada kegiatan tersebut hadir, Ketua DPRK Aceh Timur dari Faksi PA Marzuki Ajad, S.Pdi, sapaan Panglima Mese, Kordinator Dapil 4 Aceh Timur Muhammad Yusuf (Panglima Ucok), puluhan eks kombatan Gam, para undangan  dari DPS Madat dan Simpang Ulim, Mukim PA, Geuchik PA dan jajarannya serta seluruh tim pemenangan Partai Aceh. (Azhar/hR)