Bantu Muslim Palestina FPM Undang Duta Wisata dan Hijabers Aceh

Furom Pemuda, Matang Karieng, Kec Seunuddon Bersama Komunitas Hijabers Aceh dan Wakil II Duta Wisata Aceh Saat melakukan Donasi dana bantuan untuk Palestina di jalan lintas kecamatan Seunuddon menuju tempat wisata Pantai Bantayan. (photo/Azhar)

Aceh Utara, haba RAKYAT

 

Untuk membantu kepedihan nasib warga muslim Palestina, Forum Pemuda Matang Karieng (FPM) mengundang Komunitas Hijabers Aceh dan Duta Wisata asal Aceh Timur menggelar donasi dana bantuan, Minggu (17/6/2018) di Desa Matang Karieng, yakni di jalan lintas menuju tempat wisata Pantai Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara.

Amatan media ini, kegiatan tersebut dimulai dari pukul 10.00 Wib, hingga pukul 17.00,Wib, menurut kordinator lapangan (korlap) FPM, Tgk Muhajir donasi dana bantuan dilakukan pihaknya untuk meringankan kepedihan nasib warga Palestina atas kekejaman dan tingkah polah Israel.

“Alhamdulilah, kami dari Furom Pemuda Matang Karieng (FPM) melakukan donasi bantuan dana untuk warga Palestina, kegiatan ini akan kami lakukan selama seminggu, pada hari pertama dana yang terkumpul sebanyak Rp 8.453.000.” kata Tgk Muhajir yang didampingi Tgk Irwan rekannya.

Sementara itu menurut dara berwajah lembut yang terpilih sebagai Duta Wisata Aceh Timur dan juga wakil II Duta Wisata Aceh tahun 2017.

Lia Arjuni (20) menuturkan, Ia ikut berpartisipasi memenuhi undangan FPM dalam penggalangan dana untuk membantu penderitaan warga Palestina.

“Kami ikut berpartisipasi dalam donasi untuk saudara kita muslim di Palestina, penggalangan bantuan dana ini untuk meringankan kepedihan saudara kita disana, hari ini kita masih bisa merayakan lebaran dengan pakaian baru, sedangkan saudara kita di Palestina hingga saat ini nasibnya sangat menyedihkan, selain do’a kita juga bisa membantu mereka dengan materi caranya menyisihkan sedikit rezeki buat mereka warga Palestins.” ucap Lia Arjuni warga Luengsa, Kec, Madat Aceh Timur.

Selain itu, mambers komunitas Hijabers Aceh gadis berhijab bernama Ratul didampingi Sultan Hasanul Balqiah rekan seprofesinya mengatakan, Komunitas Hijabers Aceh  berjumlah 18 orang terdiri dari 15 putri dan tiga putra berasal dari Aceh Utara dan Aceh Timur, hari ini mereka hadir untuk bergabung dengan FPM dan Duta Wisata guna melakukan hal serupa.

“Penggalangan dana ini kami lakukan untuk warga Palestina yang teraniaya, Ya Allah Lindungi lah mereka, apa lagi dihari kemenangan Idul Fitri 1439, Hijriah.”ujar Ratul yang didampingi Sultan Hasanul.

Untuk diketahui hingga saat ini ratusan muslim Palestina masih teraniaya di bawah penjajahan Israel. Bahkan puluhan warga Palestina pun gugur saat melakukan aksi protes pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Yerusalem. (Azhar/hR)